Sabtu, 17 Januari 2009

Saat Libur Usai

Sudah hampir seminggu kita masuk sekolah. Rasa malas masih sering datang menghantui kita. Apalagi nih, ya beberapa hari terakhir ini hujan datang mengguyur. Susah bangun pagi dan akhirnya datang ke sekolah telat sudah jadi bumbu penyedap rasa ketika libur berakhir dan kita masuk kembali ke sekolah.
Sebetulnya semua itu karena kita jadi memulai kembali kebiasaan kita setiap hari yaitu pergi ke sekolah. Jadi hal yang harus di lakukan adalah mulai kembali mengumpulkan semangat-semangat kita untuk pergi ke sekolah.
Atau juga buat rutinitas baru dalam menjalani hari kita di sekolah (maklum masih nuansa tahun baru). Misalnya saja hal yang bisa kita lakukan dalam mengubahnya adalah mengubah jam berang kat ke sekolah yang tadinya mepet waktu masuk sekolah sekarang jadi lebih pagi. Trus manfaat nya adalah pertama kita jadi ga takut untuk telat masuk sekolah, yang kedua kita jadi bisa menghirup udara pagi dengan nyaman karena masih banyak waktu dan nggak di kejar-kejar sama bel sekolah.
Nah, kebiasaan yang lain adalah kebiasaan males belajar. Yah, klo kebiasaan yang satu ini semua orang juga bakalan mikir panjang banget untuk ngilangin nya soalnya ini tuh sudah mendarah daging.
Tapi mari hilangkan mitos itu mari kita buat sebuah mitos baru bahwa kebiasaan malas bukan lah hal yang mendarah daging melainkan kebiasaan yang datang ketika kita memang sedang jenuh atau juga bahwa kebiasaan malas bukan lah suatu kebiasaan yang patut untuk di banggakan melainkan setan yang akan membawa kita ke dalam kesesatan.
Dan inti dari libur yang telah berakhir adalah memulai semua dengan hal positif yang dapat kita lakukan. Soalnya rugi klo misalnya kita tetap jadi orang yang sama.
(ayuning)

0 komentar: