Kamis, 02 Desember 2010

atur masa depan mu !

“Keberhasilan tidak datang begitu saja, tantangan hidup pada masa depan harus kita kelola sejak awal, karena berbagai keluhan akan muncul kalau peran untuk meraih sukses diabaikan begitu saja. Pemberdayaan kehidupan harus dimampukan agar sukses yang diimpikan terwujud “

Ngapain sih kita mesti ngatur Masa Depan ?

Masa depan adalah masa dimana waktu tersebut belum terjadi. jadi, kita tidak akan tahu masa depan seperti apa. Masa depan akan menjadikan lapangan pekerjaan semakin sulit, tingkat persaingan di berbagai macam bidang akan menjadi lebih berat dan kompetitif, karena semakin banyaknya SDM yang bermunculan sejalan dengan banyaknya angka kelahiran melebihi angka kematian. Hal ini didukung oleh jumlah SDA yang semakin cenderung menurun. Lantas, bagaimana kita menghadapinya? menyerahkah? tentunya tidak. Kita harus berusaha dan berdo'a. Salah satunya dengan menata masa depan.

Mengatur masa depan itu untuk pegangan hidup kita. Apabila kita tidak memilki pegangan, jatuhlah kita pada masa depan yang suram. Masa depan sukses itu datang lewat perencanaan kita yang kita kehendaki. Seseorang yang berkata “saya tidak perencanakan ini sebelumnya” itu tidak mungkin. Karena ketika kesempatan itu datang menghampirinya, dia pasti akan membuat rancana tentang apa yang akan dia lakukan untuk keesokan hari, lusa, dan seterusnya.

Mengatur masa depan berpengaruh gak sih buat kehidupan kita?

Sangat amat berpengaruh. Mengapa? Karena seseorang yang sudah membuat rencana untuk masa depannya tidak akan mengalami kebutaan sikap. Apa yang akan dilakukannya esok, lusa, hingga seterusnya lebih terarah dan lebih mantap melakukan sesuatu yang sudah ia rencanakan sebelumnya untuk meraih kesuksesannya di esok hari.

Gimana kalau kita gagal mencapai mimpi di masa depan?

Sebenarnya kita tidak gagal, yang gagal peristiwanya . Seorang gadis yang sedang memasak ikan dan hangus. Bukan gadisnya yang hangus, melainkan ikannya. Jadi, ketika kita dalam posisi gagal, kita harus segera bangkit dan berkata SAYA BISA MERAIHNYA ! J

* berbagai sumber


Annisa Sayyidatul Ulfa XI IPA 1

0 komentar: