Sabtu, 22 Januari 2011

Mencari keadilan di negeri para Pencuri

Indonesia saat ini terkenal dengan Negara terkorup se Asia-Pasifik. Tingkat korupsi kita sangatlah tinggi. Bukan hanya di pemerintahan, melainkan sudah merambah ke berbagai bidang kehidupan. Sungguh ironis, Negara kita adalah Negara yang kaya raya, tapi mengapa rakyatnya masih hidup di garis kemiskinan? Apa yang salah..?
Mencari keadilan di negeri ini memang sangatlah susah untuk kita masyarakat miskin, namun coba perhatikan! Begitu mudahnya para pencuri uang Negara (koruptor) dapat melenggang bebas keluar masuk penjara. Bukan rahasia lagi jika bobroknya mental aparat penegak hukum dan pemerintah sedang di titik nadir. Jika kondisi ini terus terjadi, maka kehancuran bangsa ini akan segera terjadi.
Faktanya banyak kasus seperti pencuri ayam dihukum lebih berat dari pada koruptor yang telah mencuri uang rakyat milyaran atu bahkan triliyunan rupiah. Secara logika, jelas itu tidak objektif jika yang dilihat perkara pidananya. Ya tapi itulah yang terjadi di negeri ini. Selama kita beruang, apa saja bisa kita dapatkan tak terkecuali hukum yang telah diperjual belikan.
Pemerintah yang fungsi awalnya untuk penyelenggara aspirasi rakyat malah emosi jika di kritik oleh rakyat. Kebohongan-kebohongan pemerintah pun di kuak ke permukaan oleh para tokoh lintas agama yang notabene tidak memiliki ambisi politik, mereka hanya menyuarakan aspirasi mereka terhadap pemerintah yang sedang berkuasa saat ini.
Sudah saatnya kita membuka mata kita semua, melihat fakta akan kehancutran mental para aparatur Negara dan penegak hukum kita. Akankah kita mengikhlaskan Negara yang telah memakan korban jiwa dan raga pahlawan kita dihancurkan oleh para pencuri uang rakyat? Tentu tidak!! Indonesia lebih baik bukan mustahil, mulailah kita bangun negeri tercinta ini dari diri kita sendiri.


wilda diah ayu puspitaningrum
xi ipa 4

0 komentar: