Sabtu, 05 Oktober 2013

Menghilangkan Bekas Luka Dengan 6 Bahan Alami



Selama ini buah yang kaya akan vitamin C ini juga efektif digunakan untuk menghilangkan luka bakar, yaitu cukup dengan mengolesi bekas luka bakar pada bagian tubuh anda diiringi dengan pijatan kecil selama beberapa menit. Lakukanlah perawatan ini secara teratur hingga bekas luka bakar menghilang sendirinya. Akan tetapi pastikan sebelumnya bahwa luka terbuka tersebut telah sembuh total.
Minyak Zaitun, Almond atau Minyak Kelapa
Bahan kedua ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami. Perawatannya sama seperti pada poin sebelumnya, yaitu cukup balurkan dan pijat perlahan bekas luka bakar 3x dalam sehari atau hingga bekas luka bakar menipis hingga menghilang. Selain minyak zaitun juga dapat menggunakan minyak kelapa dan almond untuk menghilangkan luka bakar.
Buah Tomat
Tomat mengandung banyak zat vitamin A yang baik untuk mata. Selain kerap digunakan sebagai bahan masakan, khasiat tomat juga dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah serta menghilangkan bekas luka pada bagian tubuh. Caranya adalah: blender tomat hingga menjadi jus (atau boleh juga masih berupa potongan). Kemudian pijatkan bagian bekas luka dengan tomat. Lakukan secara teratur setiap hari hingga bekas luka menipis dan menghilang.
Lidah Buaya (Alou Verra)
Dalam dunia medis, lidah buaya terkenal akan khasiatnya sebagai makanan ‘dingin’ untuk menurunkan panas dalam. Untuk bagian tubuh luar, lidah buaya terkenal untuk menyuburkan dan memberi nutrisi pada rambut. Namun siapa sangka jika lidah buaya juga berkhasiat untuk menyingkirkan bekas luka yang sulit hilang. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan lendir pada daging lidah buaya pada bagian bekas luka.
Susu
Salah satu makanan 4 sehat 5 sempurna ini selain mengandung banyak vitamin untuk jaringan tubuh, juga terkenal bermanfaat untuk kecantikan tubuh dan kulit. Untuk menghilangkan bekas luka dapat menambahkan beberapa tetes jeruk lemon pada susu cair, lalu pijatkan bekas luka selama kurang lebih 10 menit. Lakukan secara rutin dan lihat efeknya.
http://artikelbahasaindonesia.org/artikel-kesehatan/tips-menghilangkan-bekas-luka-dengan-7-bahan-alami/
Maulidya Syafitri
Menghilangkan bekas luka

0 komentar: