Senin, 18 Juli 2011

Sekolah rumah kedua ku, sekolah tanah air ku.

CILODONG, PESAT NEWS-Senin 18 Juli 2011 Kepala SMA Plus PGRI Cibinong, Dr. H. Basyarudin Thayib M.Pd secara resmi membuka kegiatan Masa Orientasi Pendidikan Siswa atau MOPD di gedung Gor, Cilodong-Depok. MOPD SMA Plus PGRI Cibinong tahun ini bertemakan “Optimalisasi panca budaya sekolah dan jati diri siswa sebagai basis pengembangan pendidikan berbasis karakter dan budaya bangsa”.

Menurut Dr. H Basyarudin Thayib M.Pd dalam kutipan pidatonya menuturkan bahwa bangsa ini akan hebat dengan pemuda-pemudi bangsanya. Dan pemuda yang hebat adalah pemuda yang sukses. “ Segala sesuatu tanpa semangat dan optimisme tidak akan dapat hasil optimal. SMA Plus PGRI Cibinong diperuntukan bagi siswa-siswi yang sungguh-sungguh ingin bersekolah dan belajar” Ungkap Dr. H Basyarudhin Thayib M.Pd dalam kutipan pidatonya.

Jumlah peserta MOPD tahun ini sebanyak 696 peserta dari berbagai daerah dan bahkan ada siswa yang asal sekolahnya dari daerah papua. “ ada siswa yang asal sekolahnya dari provinsi papua.” Tutur Suryawati Ningsih S.Pd selaku ketua MOPD saat rapat persiapan MOPD pada Kamis lalu (7/7). Selain itu acra ini disukseskan dari semua pihak keluarga SMA Plus PGRI Cibinong. “Panitia Osis 75 orang, Panitia guru 65 orang, lalu PMR 6 orang, paskibra 6 orang, dan Kopasus IT 14 orang.” Ungkap Lingga Nur Pambudi selaku ketua panitia dari Osis. Kemudian kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari ekstrakulikuler SMA Plus PGRI Cibinong yang meliputi paduan suara dari Osis, eskul Japanese Club, dan tim Marawis.

Menurut Murnia Hidayati peserta yang menjadi maskot dari gugus 9 yaitu Bali dengan pakaian selengkap khas Bali kegiatan ini seru dan memotivasi serta sangat melestarikan kebudayaan Indonesia. “ seru acranya ada games nya juga, sekolah pesat beda dari yang lainya soalnya tersa lebih kebudayaanya.unik saya sampe dari setengah lima pagi siapin kostum ini dan itu bagus banget ngingetin kebudayaan sendiri.” Ungkap Murnia Hidayati yang bercita-cita menjadi dokter.

Selama kegiatan berlangsung para peserta Nampak menikmati acara tersebut tapi tak sedikit siswa yang masih mengobrol. “ hari ini lumayan menyenangkan tapi peserta masi kurang aktif mungkin masi terbawa suasana dari SMP nya masing-masing.” Komentar Lingga Nur Pambudi saat ditemui disela-sela akhir acara. Ia juga berharap para peserta dapat bersosialisasi dengan baik.

Menurut Wandi Muhammad Jaeni peserta yang menjadi maskot gugus 3 yaitu Sumatra Barat dengan pakaian adatnya berharap lebih aktif dan seru. “ Tidak ada lagi Negeri atau swasta, tanggung jawab dan pelayanan sama. Tidak semua sekolah swasta jelek dan tidak semua sekolah negeri bagus. Kita anak Indonesia, kita bangsa Indonesia. Tapi wawasan kita global. Itu yang ditanamkan.” Ungkap Dr. H. Basyarudin Thayib M.Pd selaku kepala SMA Plus PGRI Cibinong dalam kutipan pidatonya. (FRP)

0 komentar: