Sabtu, 31 Agustus 2013

Jajanan MURAH Pendamping Anak Sekolah



PROFIL USAHA
Jajanan MURAH Pendamping Anak Sekolah

Jajanan dikalangan anak-anak sekolah sangatlah dekat dengan kehidupan sehari-hari, apa lagi minuman dan makanan ringan yang membuat rasa lapar dan dahaga terlepas dari benak kita.

                OLEH: ASTI ANGGRAENI SAPUTRI
                            SITI ZAHARA NURUL ALAM .M.


                Tempat yang biasa digemari anak-anak sekolah ini didirikan oleh Ibu Dedeh yang berlokasi tepat disebelah sekolah SMAN 1 Cibinong. Dengan lokasi yang strategis dan terjangkau maka semakin banyak anak-anak sekolah yang ingin duduk-duduk atau yang biasa disebut nongkrong ditempat itu sendiri. Tempat yang didirikan oleh Ibu Dedeh empat tahun silam ini mempunyai nama yaitu galaxy, tempat ini sangat membuahkan hasil dan menjadi kegemaran anak-anak sekolah.
            Sesuai dengan tempatnya yang strategis, Ibu Dedeh menyediakan jajanan yang sangat terjangkau untuk diserbu anak-anak sekolah. Contohnya yaitu pop ice, kue, snack dan lainnya. Harga yang mungkin tidak disangka, itu semua yang membuat jajanan di tempat Ibu Dedeh itu menjadi laris manis. Menurut Ibu Dedeh, jajanan yang sangat digemari anak-anak sekolah yaitu pop ice. Pop ice selagi murah, itu juga sangat menggugah selera kita. Harga pop ice mulai dari Rp.3.000,00 – Rp.5.000,00 dengan racikan parutan keju, coklat, agar-agar dan masih banyak lagi.
            Setiap sepulang sekolah anak-anak dikalangan SMA maupun dikalangan lainnya juga menikmati jajanan ala Ibu Dedeh tersebut. Ibu Dedeh mempunyai cara tersendiri untuk memikat para pembeli agar menjadi langganan jajanannya. Ibu Dedeh mendapat bahan-bahan jajanan tersebut dengan membeli dipasar. Menurutnya, bahan makanan dipasar sangat terjangkau untuk para pedagang jajanan sepertinya.
            Penghasilan yang Ibu Dedeh dapat dari penjualanannya telah mencukupi kehidupannya sehari-hari walaupun kadang kala ada suka dan duka penjualannya. Jajanan yang beliau sajikan setiap harinya selalu habis tak terkira, karena banyak anak-anak sekolah yang memilih tempat berjualan Ibu Dedeh dari pada tempat yang lain.

0 komentar: