Sabtu, 31 Agustus 2013

Keluhan dan Impian Seorang penjual "Lumpia"

Cibinong - Pesat News Sabtu,(31/08) Pedagang Lumpia yang bejualan sejak 10 tahun yang lalu di dekat SMPN 1cibinong mengeluhkan persoalan tentang  BBM. sejak bensin naik hingga Rp 6500, bahan-bahan lumpiapun ikut menaik. tidak tanggung-tanggung kenaikannya melunjaknya hingga 15%. sebut saja Toge, Bawang dan Cabai yang menjadi Trend kenaikan BBM. "Modal untuk membeli bahan-bahan lumpia hingga mencapai 30% dari hasil penjualan lumpia" ujar abang lumpia saat tim kami mewawancarai. adapun bahan-bahan lumpia yang harganya turun-naik seperti telur. 

"Untuk membuat lumpia yang dijual sehari saja membutuhkan bahan-bahan yang tidak sedikit contohnya cabai memakai 1kg perhari, bawang 2 kg perhari, telur 5 lusin perhari, dan toge 5 kg perhari" ujar tukang lumpia"

pedagang lumpia itu  ternyata mempunyai beberapa impian diantaranya memiliki cabang Lumpia di Tempat lain dan ingin menghasilkan rejeki yang lebih dari pada saat ini tetapi ada faktor yang menghambat penghasilan yaitu BBM yang naik hingga saat ini. belum lagi harus menghidupi keluarga mulai dari biaya pendidikan anak-anak hingga perekonomian keluarga.




Arif Kurniawan (XI IPS 1)
Jaka Indra B (XI IPA U 4)
Student Day JURNALISTIK

SMA Plus PGRI Cibinong

0 komentar: