Sabtu, 24 November 2012

About Facebook



Oleh Wilantika Ferisca Claudia Ivana

Apa itu Facebook?
Facebook atau biasa di kenal dengan nama Fb merupakan media massa online di mana kita dapat berhubungan dengan orang yang tinggal jauh dari kita, kita juga bisa berteman lewat dunia maya atau biasa di kenal dengan nama teman dumai. Saat ini Facebook sudah terkenal di kalangan remaja tidak hanya di kalangan remaja bahkan Facebook sudah terkenal di kalangan anak-anak bahkan orang tua. Facebook atau Fb dapat di akses lewat media apa saja seperti laptop, komputer bahkan sekarang Facebook dapat di akses melalui handphone atau HP.
Bahaya dan manfaat Facebook?
            Facebook mempunyai banyak manfaat tapi banyak manfaat banyak juga bahaya yang ada dalam Facebook. Dengan facebook kita dapat menambah teman, kita juga bisa mencari dan mendapatkan informasi dari Facebook selain itu dengan Facebook kita dapat bermain game online banya anak-anak yang menggunakan Facebook  untuk bermain game online bukan untuk mencari informasi yang bermanfaat. Selain banyak manfaatnya  Facebook juga memiliki beberapa bahaya di antaranya dengan Facebook kita berkenalan dengan orang yang tidak kita kenal, dengan facebook banyak anak-anak yang di culik oleh kenalannya di facebook dengan facebook kita juga bisa lupa waktu kita lupa belajar lupa mengerjkan tugas rumah karena keseringan bermain facebook.
Opini tentang Facebook!
            Facebook emang ada manfaatnya tapi juga banyak bahaya yang terkandung di dalamnya sebaiknya facebook digunakan sebagaimana mestinya seperti bertukar informasi sama teman di facebook bukan di gunakan untuk  hal-hal yang negatif. Menurut Rahma Luthfi Wilujeng kelas XI IPA Unggulan 3.
            Facebook? Iya Facebook emang ada manfaatnya tapi kita juga harus berhati hati terhadap Facebook sekarang ini kan banyak anak yang di culik oleh kenalannya di Facebook jadi kita harus selalu waspada dan berhati-hati. Menurut Fitri Purwandari kelas XI IPA unggulan 4.
Saran dan solusi!
            Sebaiknya Facebook di gunakan untuk hal-hal yang positif dan sebaiknya orang tua mengawasi anak-anaknya saat bermain facebook ingat Facebook bukan untuk anak di bawah umur jadi sebaiknya anak yang belum cukup umur jangan di izinkan untuk bermain facebook karena anak yang masih di bawah umur belum cukup mengerti untuk memanfaatkan media masa online seperti Facebook.

0 komentar: