Sabtu, 24 November 2012

PENGARUH HUJAN UNTUK PELAJAR



OLEH : FITRI PURWANDARI

About hujan :
Hujan itu sebuah anugerah dan karunia yang di berikan oleh ALLAH SWT untuk para manusia. Contohnya yang wilayah atau negaranya sedang mengalami kekeringan menjadi tidak kering lagi karena terguyur oleh hujan ataupun agar wilayah dan negaranya yang cuacanya sedang panas sekali menjadi dingin dan sejuk udaranya karena turunnya hujan. Hujan itu memberikan pengaruh yang berbeda-beda di pandangan setiap manusia, ada yang memandang pengaruh hujan itu sangat baik ataupun menjadi pengaruh yang merugikan manusia yang awalnya karena ulah manusia juga(yang di maksud terjadi banjir jika turun hujan yang deras).
Influence rainfall for surround :
            Pengaruh hujan untuk lingkungan yang baiknya yaitu udaranya menjadi dingin dan sejuk, tidak terjadi kekeringan, membuat tanaman-tanaman menjadi lebih subur karena terguyur oleh hujan. Adapun pengaruh buruknya yaitu banjir, tanah menjadi longsor, volume air di waduk di sekitar lingkungan masyarakat menjadi naik dan pohon-pohon menjadi tumbang.
Influence rainfall for students :
            Pengaruh hujan untuk pelajar misalnya gara-gara hujan menjadi tertunda ataupun lebih lama perjalanannya menuju ke sekolah, hawanya menjadi kurang bersemangat karena ketika hujan udaranya dingin, membuat kondisi fisik menjadi kurang baik karena terkena hujan terus, dan sebagainya.
They say about it :
Nur Saidah
Kelas XI AP1
SMKN 16 JAKARTA
“ gua kalau berangkat biasa jam 04.00 tetapi kalau hujan gua berangkat lebih 5 menit daripada biasanya. Gua kan sekolah di jakarta dan naik kereta kesana, kalau lagi hujan keretanya tuh rame, telat datangnya dan jalannya juga lama. Kalau pas pelajaran terus hujan gua tuh pasti ngantuk, males dan ga konsen belajarnya.

0 komentar: