Sabtu, 30 Maret 2013

Pantauan Harga Di Pasar


Pantauan Harga Di Pasar
Cibinong,pezatnews-Sabtu (30/3/13) menurut pantauan di pasar cibinong harga sembako termasuk stabil harga sembako mulain dari Rp 6500- Rp 8000. Menurut pedagang yang saya temui “harga sembako mulai stabil paska lebaran “,ujarnya. Sedangkan harga cabai dan bawang merah mulai turun paska lebaran. Begitu pun bawang putih yang juga sedang murah lebih murah di bandingkan harga bawang putih, “harga bawang putih sekitar Rp 12.000 per/kg sedangkan bawang merah Rp 15.000 per/kg”,ujar salah satu pedagang yang kami temui.  Selain sembako dan bumbu dapur harga daging sapi dan daging ayam juga tergolong stabil “kalau harga daging sapi sih relative stabil berkisar  Rp 60.000 sedangkan daging ayam pun relative stabil yaitu berkisar Rp 28.000- Rp 30.000”ujar salah satu pedangan di pasar cibinong.
Menurut pantauan kami dari pasar cibinong harga-harga sembako,daging ayam, daging sapi dan lain-lain terpantau stabil. Menurut para pedagang harga-harga mulai turun itu dimulai dari habis lebaran . menurut ibu-ibu yang saya temui saat berbelanja di pasar stabilnya semua harga di pasar membuat ibu rumah tangga bersenang hati “senang lah dek harga-harga pada turun jadi kan bisa beli keperluan yang lain kalau harga-harga pada turun “ujar salah satu ibu yang sedang berbelanja di pasar.
Sedangkan bagi para pedagang stabilnya harga – harga kebutuhan sehari-hari membuat mereka tetap mendapatkan untung walaupun sedikit keuntungan yang mereka dapatkan “ya kalau di bilang untung sih untung dek Cuman keuntungannya tidak besar”ujarnya. Sementara itu harga-harga bahan kebutuhan lain nya seperti bawang merah-bawang putih dan cabe harganya sedang mengalami peningkatan yang sangat tinggi harga bawang merah, bawang putih , dan cabe  sekarang harganya 70000/kilo nya harga nya sedang melambung ini mengakibatkan para pembeli dan para penjual kebingungan dan keberatan atas harga nya . Untuk mensiasati nya maka para penjual mengoplos cabe sehingga mereka menjual cabe campur yang dibungkus per plastik yang harganya 3000 per bungkusnya .
(Natasya Saraswati  xi IPA 1)

0 komentar: