Sabtu, 30 Maret 2013

Persiapan Sidang KTI Gelombang Pertama

Saat ini para siswa-siswi SMA Plus PGRI Cibinong khususnya kelas XI disibukkan dengan tugas Karya Tulis Ilmiah (KTI) mereka harus melakukan eksperimen demi melengkapi tugas KTI mereka. Karya Tulis Ilmiah (KTI) merupakan salah satu tugas akhir bahasa Indonesia dan salah satu syarat kenaikan kelas XI baik siswa IPA maupun IPS, tugas ini di berikan secara individu bagi kelas Unggulan dan kelompok bagi kelas Reguler selain KTI para siswa-siswi juga harus disibukkan dengan tugas akhir lainnya seperti drama bahasa inggris, membuat komik. dengan begitu siswa-siswi kelas XI ini tidak lagi mempunyai waktu buat bermain-main.
Setelah seminggu yang lalu disibukkan dengan adanya UTS kini mereka harus kembali fokus ke Karya Tulis Ilmiah (KTI), karena sesuai rencana akhir maret nanti akan di adakan sidang gelombang pertama semua murid sibuk mempersiapkannya walaupun april nanti ada sidang kedua.

Menurut Fitri salah satu siswa kelas XI IPA Unggulan 4 ini mengaku dengan adanya KTI ini bisa membantu kita untuk menulis skripsi saat kuliah nanti tapi saya belom siap ikut sidang gelombang pertama karena saya belom selesai. masih kurang 1 buku lagi untuk melengkapi revisi saya. hal serupa juga di ungkapkan oleh Nurul salah satu siswa kelas XI IPA unggulan 3 ini nurul mengaku juga belom siap untuk mengikuti sidang gelombang pertama. Dinda Amaliza yang dari awal menargetkan bisa mengikuti sidang gelombang pertama juga belom siap untuk mengikuti sidang gelombang pertama dan sekarang memilih ikut sidang gelombang kedua.
Dari semua sumber yang saya temui ternyata semua belom siap untuk mengikuti sidang gelombang pertama rata-rata persiapa mereka baru 50% dari 100% dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengikuti sidang gelombang kedua yang di laksanakan bulan april mendatang. Mereka berharap semoga tugas Karya Tulis Ilmiah ini bisa secepatnya selesai dan mereka bisa mengerjakan tugas yang lain karena masih banyak tugas yang menunggu untuk diselesaikan. (WFC)

Nama : Wilantika Ferisca Claudia Ivana
Kelas : XI IPA Unggulan 3

0 komentar: