Sabtu, 30 Maret 2013

Teknologi yang semakin canggih





Pada saat ini semua alat-alat teknologi dan komunikasi sudah kian makin canggih dan modern. Semua orang baik itu dari anak kecil sampai orang dewasa juga pasti tahu akan kemajuan teknologi ini yang salah satunya seperti alat teknologi yang disebut smartphone, blackberry, tablet dan sebagainya.
Sekarang semua orang sudah menggunakan alat-alat teknologi seperti itu. Anak anak yang masih kecil saat ini juga sudah diberi alat seperti tablet dan blackberry dari orangtuanya. Dandy, adalah seorang anak berusia 6 tahun yang baru duduk dibangku sekolah dasar ini sangat hobby dalam bermain tablet dan psp. Seperti yang dituturkan oleh ibunya “iya dandy itu sepulang sekolah hingga menjelang tidurnya dia pasti terus mencari psp atau tabletnya. Awalnya saya memberinya untuk dimainkan dalam waktu senggang saja, tapi sekarang malah dia tidak bisa berhenti untuk terus bermain dengan alat teknologi itu” ujar ibu dandy. Tidak hanya itu Tari seorang siswi kelas XI yang bersekolah di SMA Plus PGRI Cibinong ini juga menuturkan “awalnya aku tidak menggunakan blackberry karena tidak ngerti cara menggunakannya. Tapi makin lama aku mulai ngerti dan aku merasakan manfaat dan ketagihan dari blackberry tersebut” ujarnya.
Dibalik kelebihan dan dampak positif dari alat-alat teknologi tersebut, juga terdapat kekurangan dan dampak negatifnya. Dampak negatifnya adalah membuat anak-anak ketagihan dan akan terus untuk bermain dengan alat teknologi tersebut. Kemajuan teknologi sekarang juga kerap disalahgunakan. Seperti digunakan untuk media penipuan dan lain lainnya. Sehingga masyarakat saat ini harus lebih pintar dan waspada akan kemajuan teknologi yang semakin canggih itu. Bagi orangtua juga diharapkan untuk selalu menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus kedalam dampak negative dari kemajuan teknologi tersebut.

Siti Hazard Aldina
XI IPA 5  

0 komentar: