Jumat, 12 November 2010

Kebahagiaan Semu dari Kedatangan Obama

Kesibukan-kesibukan yang meningkat di Istana Negara, Jalan Raya Protocol, Kampus Universitas Indonesia dan berbagai tempat yang akan dikunjungi oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Gegap gempita mengiringi lawatan presiden Obama yang hanya sekitar 19 jam saja di Indonesia.

Semua aparat Negara dan pejabat serta orang-orang yang pernah mengenal Presiden Obama ini menjadi sibuk karena kedatangan Obama. Mereka sibuk untuk melayani interview atau waawancara di berbagai stasiun televise baik negeri ataupun swasta di Indonesia. Mereka seakan-akan seperti selebritis dadakan yang hanya muncul jika ada kabar mengenai Obama.

Namun, yang perlu kita sadari adalah kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama hanya menjadi kebahagiaan sesaat dan hanya menjadi kebahagiaan dari sebagian rakyat Indonesia. kedatangan yang hanya 19 jam saja pantaskah untuk di besar-besarkan??? Padahal negeri ini memiliki masalah yang lebih dahsyat dari sekedar kunjungan kerja Obama yaitu Bencana alam seperti letusan Gunung Merapi, tsunami di Mentawai dan kasus korupsi yang tenggelam seiring berjalannya waktu. Masalah yang dahsyat ini mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit, para korban bencana alam menderita kerugian baik materil maupun moril.

Kebahagiaan Negara yang sejati adalah kebahagiaan yang dapat menjangkau seluruh warga Negara bukan kebahagiaan semu yang hanya bisa dinikmati oleh sebagian kalangan terutama para pejabat pemerintahan. Semua tamu Negara harus kita hormati, namun mengapa ada fasilitas lebih yang diberikan Negara kepada presiden Obama? Apa yang berbeda? Menurut Yuli, seorang mahasiswa dari sebuah Universitas Swasta di Jakarta mengatakan bahwa “kedatangan Obama hanya membuat kesibukan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan”. Ujarnya.

Mari kita buka mata kita terhadap situasi yang real di dalam kehidupan bernegara. Bahwa masih ada banyak hal yang lebih penting dari sekedar kedatangan Obama. Semoga tidak ada lagi Obama-obama lain yang mendapatkan fasilitas super dari pemerintah di saat rakyat membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari pemerintah.(Wilda Diah Ayu.P)

Nama : Wilda Diah Ayu Puspitaningrum

Kelas XI IPA 4

SMA Plus PGRI Cibinong

0 komentar: