Sabtu, 25 Februari 2012

KEMENANGAN KEDUA TEAM PBHS

PERTANDINGAN PERTAMA PESAT UNGGUL.

Untuk kedua kalinya PBHS (pesat basket high school) menang melawan SMEA TRIPLE J. PBHS mengadakan sparing melawan SMEA TRIPLE J dengan dua pertandingan, yang pertama bertempat di di HALL INDOCEMENT GUNUNG PUTRI pada tanggal 4 februari 2012. Tim putra PBHS mendapatkan skor 19 dan skor 10 untuk TRIPLE J. Dan tim putri PBHS menang dengan skor 16-12.
Pada pertandingan kedua yang diadakan pada tanggal 22 februari kemarin, PBHS kembali mendapatkan kemenangan. Pertandingan ini bertempat di lapangan SMAPLUS PGRI CIBINONG. PBHS putra mendapatkan skor 39-20 dan untuk PBHS putri mendapatkan skor 20-18.
Menurut edo , kapten basket putra, kemenangan ini adalah hasil latihan keras yang selama ini mereka lakukan. “selama ini kita selalu latihan dengan keras. Team putra dan putri selalu rajin mengikuti latihan setiap minggunya. Makanya itu, saya sebagai kapten bangga dengan team ini. Walaupun baru sparing, tapi ini adalah langkah awal menuju tournament.” Ujarnya.
Team PBHS ini sendiri sudah terbentuk sejak tahun 1996. 15 tahun lamanya team ini berdiri . sudah banyak kemenangan yang diraih oleh team ini. Namun, kemenangan itu tidak begitu saja datang dengan sendirinya. Banyak juga kekalahan yang sudah diterima oleh team ini. “harus banyak berlatih. Nggak boleh nyerah. Masa baru kalah udah nyerah begitu aja. Kapan mau menangnya kalo begitu. Kalo basket itu, jangan Cuma mau menangnya aja. Harus terima kekalahannya juga dong” ujar bang ogie, selaku coach team PBHS.
Bang ogie sudah menjadi pelatih team PBHS selama 5 tahun terakhir. Selama ini dia sudah mendaftarkan team PBHS ke banyak tournament maupun sparing. Walaupun tidak semuanya di menangkan oleh team, namun dia tidak pernah menyerah dalam melatih anak anak didiknya. “ kalo kita nggak mencoba, kita nggak bakalan tau skill yang kita punya kayak apa. Kalo abang sih maunya anak anak rajin rajin aja nyari nyari tournament atau sparing, menang kalah udah biasa, yang penting pengalamannya” tambah bang ogie.
Lain orang, lain pula pendapatnya. Menurut kak irin, kapten basket team putri, semakin hari kemampuan bermain yang dipunyai oleh team putri semakin menunjukan kualitasnya. “sebelumnya kalo kakak kakak kelas lagi main basket, junior nya suka nggak mau gabung. Masih malu malu. Tapi sekarang mereka udah mau main bareng dan ngumpul bareng. Pas dilapangan juga, yang senior dan yang junior nggak ada yang dibedain. Semuanya sama.”
Kalo menurut kak dhani, mantan kapten basket putra, kemajuan bermain para junior sangat jelas dilihatnya. “ kalo dulu, kakak kakak kelasnya suka pada males latihan, beda sama yang sekarang, disuruh latihan langsung pada nurut. Pelatihnya belum dateng aja udah pada ngumpul duluan di lapangan basket. Tanpa disuruh langsung pemanasan. Baguslah, jadi kesadaran sendiri. Nggak bergantung sama pelatih” ucapnya.
PBHS DIMATA SISWA SISWI LAIN...
Aulia: kompak banget. Mau ujan, mau panas, tetep aja latihan. Nggak ada matinya. Terus kalo ada satu temennya yang kesulitan, yang lain langsung ngebantuin. Bener bener top banget kebersamaannya.
Dary: anak anaknya kalo diliat kayaknya pada sombooong banget. Tapi begitu udah kenal, ternyata nggak sombong tuh. Pada baik, seru, enak di ajak ngobrol. Keren deh pokoknya.
Putri : enak diajak nongkrong. Kalo udah ngumpul susah buat dipisahin. Rusuh banget. Tapi rusuhnya itu yang bikin makin keliatan kompak. Enak aja gitu kalo udah ngeliat anak anaknya ngumpul. Jadi suka pengen ikut gabung

0 komentar: