Sabtu, 25 Februari 2012

YUUUK!!!!! SUKSESKAN SEKOLAH SEHAT :D

Liputan Sekolah
“Satukan langkah menggapai cita, usaha kesehatan sekolah , kebersihan diri dan lingkungan dijaga, buang segala sampah pada tempatnya, berolahraga dengan teratur, berbadan sehat dan berbudi luhur, demi menatap masa depan bangsa, gerakan uks sepanjang masa, triprogram uks jadilah menang “ itulah sepenggal lagu mars uks (usaha kesehatan sekolah ).

MAU TAU SEKOLAH SEHAT ITU APA?
Sekolah sehat adalah sekolah yang berhasil membantu siswa untuk berprestasi secara maksimal dengan mengedepankan aspek kesehatan, definisi lainnya adalah sekolah yang bersih, hijau, indah, dan rindang, peserta didiknya sehat serta berperilaku hidup bersih dan sehat.
LATAR BELAKANG SEKOLAH SEHAT
Sekolah sebagai tempat belajar tidak saja perlu memiliki lingkungan bersih dan sehat. Tapi juga diharapkan mampu membentuk siswa yang memiliki derajat kesehatan yang lebih baik. “lingkungan sekolah sehat tentu akan mendukung mencapai tujuan pendidikan” untuk mencapai tujuan tersebut maka diadakannya lomba sekolah sehat.
KRITERIA SEKOLAH SEHAT
Program pendidikan dan pelayanan kesehatan; Makan sehat; Pendidikan olahraga; Pendidikan mental; Program lingkungan sekolah sehat dan aman.
MANFAAT SEKOLAH SEHAT
1.terciptanya sekolah yang bersih dan sehat
2. menjadi percontohan sekolah lain.
3. meningkatnya semangat proses belajar mengajar yang berdampak kepada prestasi belajar peserta didik.
SYARAT SYARAT SEKOLAH SEHAT
1. Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun
2. Membuang sampah pada temapatnya
3. Jajan dikantin sekolah yang sehat.
4. Mengikuti kegiatan olahraga disekolah.
5. Menjaga kebersihan toilet.
6. Menjaga kebersihan sekolah.
7. Pepohonan yang rindang.
8. Tempat pembuangan sampah (organik & anorganik)
SOLUSI AGAR MENJADI SEKOLAH YANG SEHAT
Seluruh siswa harus membiasakan diri menjadi siswa yang rapih dan sehat. Rapih pun bukan hanya didiri masing-masing tetapi lingkungan yang mereka tempati harus rapih pula. Dan siswa-siswi harus membiasakan diri cuci tangan sebelum makan dan jajan ditempat yang sehat pula.
Yuuuukkk!! Dengerin Kata Merka :)

Haniah khoiriyah siswa X U 4 (15)
“Sekolah sehat bagus, soalnya dengan adanya sekolah sehat siswa/I bakalan terbiasa hal baik. Kayak misalnya buang sampah ditempatnya, cuci tangan sebelum makan dan lain lain. Terus bakalan ngasih dampak positif juga kesekolahnya, misalnya sekolahnya banyak tumbuhan, itu juga buat”
Prilicia Meikasandra siswa XU2 (14)
“Menurut gua sih bagus banget sehat itu kan pilihan. Siapa sih yang ga mau punya sekolah bersih, sehat lagi ? kalau sekolah bersih, hijau, tenang, adem terus sehat, itu bikin tambah semangat pastinya.”

Mico prabu siswa XU2 (15)
“Program ini bagus soalnya supaya memacutu murid pesat untuk hidup lebih sehat dan menambah pengetahuan siswa.”

Angie Oktaviani siswa XU3 (15)
“ya bagus atuh karena adanya program itu sekolah bisa jadi bersih, siswanya sehat gitu.”


Shendy Dewi Nur A siswa XU3 (15)
“menurut gua sih UKS bagus banget biar sekolah bebas penyakit, mhehe. Terus biar bersih juga sekolahnya dan kita belajarnya nyaman deh.”


oleh : cita noviyana XU2
kistia puspa wardani XU3
Melvina Nur Sabrina XU3


0 komentar: