Sabtu, 09 Februari 2013

Gimana Sih cara buat situs Citizen Journalism dengan Mudah


Kalian udah tau kan Citizen Journalism itu apa, CJ itu adalah adalah,  seorang atau sejumlah warga yang hobby dalam bidang jurnalistik, yang karyanya dipakai untuk disebar sebagai informasi kepada halayak ramai, jadi intinya untuk menjadi CJ kalian gk perlu jadi journalist professional karena untuk menjadi CJ hanya membutuhkan bekal niat dan ketekunan.

Sekarang kita akan bahas gmn sih cara buat Situs Citizen Jurnalism untuk menyebar luaskan informasi atau berita yang kita buat. Simak ya ….

1.      Buatlah Sebuah Blog

Langkah pertama yaitu menyiapkan sebuah blog , anda bisa membuatnya gratis di www.Blogger.com  dengan cepat dan mudah, anda juga bisa membeli domain sendiri si situs situs hosting yang popular.

 

2.      Isikan Informasi / Berita

Langkah selanjutnya siapkan berita / informasi yang telah kalian dapatkan, lalu Postinglah berita tersebut di dalam blog yang anda sudah buat, usahakan tulis berita dengan semenarik mungkin, sehingga para reader blog anda tidak suntuk atau Bosan.

 

3.      Buatlah Tread Comment

Untuk lebih membuat betah para pembaca di blog anda, buatlah tread comment pada setiap postingan anda, untuk tutorialnya anda dapat mencari di Google dengan Keyword “ Membuat Tread Comment Di Blogspot “,

 

4.      Balas Comentar Pembaca

Jika para pembaca mengomentari berinta anda, usahakanlah balas dengan bahasa yang baik dan benar juga sopan,

 

5.      Promosikan Blog Anda

Langkah Terakhir adalah mempromosikan blog anda, anda dapat mempromosikannya di jejaring social yang lagi tren saat ini seperti Facebook, Twitter, Google + dll, promosikanlah blog anda sebenyak mungkin, jika perlu sampai memenuhi wall atau Timeline followers anda,
 
- Rizki Arima
- Yoga HP
- Leonaldi A
- Rizky Setya
- Herdini Avianti
- Arinke
- Sindhi A

0 komentar: