Jumat, 28 Oktober 2011

COWOK SUKA INFOTAIMENT???



Pa Fahrudin? Nama yang tak asing lagi di salah satu sekolah SMA di daerah Ciriung tepatnya yaitu di SMA PLUS PGRI CIBINONG atau yang biasa di kenal dengan PESAT. Beliau mengajar pelajaran bahasa sunda dan geogerafi. Menurut kalian ada tidak sih cowok yang suka menonton infotaiment di televisi? Wow, ternyata ada loh cowok yang suka menonton infotaiment di televisi. “ saya suka menonton infotaiment di televisi terutama infotaiment SILET karena silet itu merupakan infotaiment yang berbeda dengan infotaiment yang lain dan cara mengulasnya pun juga berbeda. Saya suka menonton infotaiment karena ingin mengetahui informasi sebab kalau saya kan pulang mengajar di sekolah SMA PLUS PGRI CIBINONG ini jam 5sampai rumah nah pada saat jam segitu kan tidak ada lagi yang seru ya sudah saya menonton infotaiment saja dari pada saya menonton kartun, hehehe” ujar Pa Fahrudin yang rumahnya bertinggal di daerah Ciriung.

Biasanya kan cowok itu lebih suka dan tertarik menoton berita ya, sangka tidak sih ada cowok yang tidak suka menonton berita? “ saya tidak suka menonton berita malah saya lebih suka menonton infotaiment karena berita itu lebih serius di tonton kalau infotaiment kan tidak begitu serius karena infotaiment itu bisa sebagai hiburan dan cara menyampaikan beritanya pun itu menggunakan gaya bahasa yang berbeda dengan berita dan gaya bahasanya itu lebih santai,” ucap Pa Fahrudin yang ternyata lahir pada tanggal 16 bulan februari tahun 1986. Taukah kalian apa tanggapan beliau tentang adanya acara infotaiment di televisi? Berikut pendapatnya: “ sebenarnya infotaiment itu tidak bagus dan tidak baik untuk di tayangkan di televesi dan tidak baik juga untuk di tonton karena di dalam acara infotaiment itu membicarakan masalah dan privasi orang takutnya dengan adanya begitu menjadi tempat ajang mencari sensasi bagi artis,” ujar Pa Fahrudin yang berpendidikan S1 jurusan GEOGRAFI.

Taukah kalian apa yang di utarakan Pa Fahrudin mengapa infotaiment itu di tayangkan atau di perlihatkan di televisi? Berikut kutipannya: “ ya menurut saya acara infotaiment di televisi itu di tayangkan mungkin untuk artis mencari sensani karena mungkin artis itu menjadi panutan dari masyarakat semua mana yang baik dan mana juga yang buruk kelakuan dan perilakunya di dalam kehidupan sehari-harinya,” begitulah ujar guru bahasa sunda ini yang ketika di wawancarain sambil duduk di ruang guru bersamqa guru yang lainnya disana.

Mau taukah kalian apa saran yang Pa fahrudin ingin sampaikan kepada acara infotaiment yang di tayangkan atau di perlihatkan? Berikut sarannya yang di sampaikan melewati reporter PESAT NEWS: “ Ya, acara infotaiment sih sebenarnya sah-sah saja untuk di tanyangkan atau di perlihatkan di televisi tetapi tergantung juga dengan siapa yang menonton dan gimana penilaian mereka tentang berita yang di sampaikan di infotaiment tersebut dan saya harap berita yang di tayangkan dan di sampaikan di acara infotaiment itu sesuai dengan fakta yang ada dan tidak ada rekayasa dari mana pun agar lebih enak dan lebih dapat di percaya orang banyak tentang berita ataupun informasi yang di tayangkan atau pun di sampaikan oleh para pembawa acara infotaiment yang di televisi ataupun dimana pun,” ujar Pa Fahrudin yang ternyata berasal dari bandung dan tidak selalu berprestasi namun bisa menjadi guru.


FITRI PURWANDARI
X UNGGULAN 5

0 komentar: