Jumat, 28 Oktober 2011

Sindhi Adelia X-6


Kita Masih Tertinggal...


S

iapa yang tidak tahu bagaimana pendidikan di Negeri kita tercinta ini? Ya...kita masih tertinggal bila dibanding dengan Negara Barat bahakan dengan Negara-Negara di Asia.

“ Perkembangan pendidikan di Indonesia bila dibandingkan dengan Negara-negara di Asia kita masih tertinggal satu langkah.” Ujar Bapak Rohajon (43) yang kerap kali disapa Ayah saat ditemui (28/10) di Ruang Radio SMA Plus PGRI Cibinong. Menurutnya, anggaran pendidikan di Indonesia masih kurang. Negara kita ini masih lamban dan bermain-main dalam mengolah kualitas pendidikan.

Bukan hanya itu, orang Indonesia masih terikat dengan pendapat bahwa Seklah Negeri bertaraf lebih baik dibanding dengan Sekolah Swasta. Ya..dulu sekitar tahun 80-an ,Sekolah Negeri memang lebih baik dibanding Sekolah Swasta. Namun sekarang ini, sekolah swasta banyak berkembang baik dalam kurikulum,serta sarana dan prasarananya. “ Sekolah yang baik bukan dilihat dari bagaimana sekolah itu. Sekolah yang baik dinilai dari akreditasi,sarana prasarana, kurikulum,layanan kesehatan, serta pengembangan wawasan ITnya” tutur Ayah ber anak tiga ini.

SMA Plus PGRI Cibinong, termasuk sekolah swasta yang sudah bisa dibilang sekolah yang mampu mencangkup sarana prasarana serta pengembangan wawasan IT. Dulu, mungkin orang memandang rendah sekolah PGRI. Namun pendapat tersebut kandas seiring waktu dengan dibuktikannya bahwa sekolah-sekolah PGRI dapat berkembang cukup baik. “ Drs.H.Basyarudin Thayib, M.Pd mampu mengembangkan SMA Plus PGRI Cibinong menjadi sekolah yang layak disebut sekolah bertaraf baik dengan fasilitas yang sangat mencukupi.” Ujar Guru Elektro lulusan Akademi Teknik Padang Tahun 93 ini.

“ Negara ini masih harus mengolah kualitas pendidikannya. Sebisa mungkin, sekolah di Negara ini harus berupaya mengembangkan sarana, kualitas guru, isi pembelajaran(kurikulum), pengembangan karakter murid termasuk mengembangkan wawasan IT. Agar kita dapat mancapai kualitas serta mutu pendidikan yang baik dan tidah jauh tertinggal dengan Negara lain” ujarnya Ayah John sambil tersenyum kecil. (Sindhi Adelia)

0 komentar: