Sabtu, 13 Agustus 2011

jalan alternatif mudik rusak

INDRAMAYU (Pos Kota) – Sejumlah ruas jalan alternatif yang digadang-gadang mampu mengurai kemacetan lalu-lintas di Jalur Pantura Indramayu saat puncak arus mudik Lebaran, agaknya sulit diandalkan.

Berdasarkan pemantauan, hampir semua jalan alternatif di Indramayu itu kondisinya saat ini dalam keadaan rusak. Para pengguna jalan awalnya sangat berharap jalan alternatif itu sudah diperbaiki sebelum memasuki bulan Ramadhan.

“Kita mau ngomong apa, kenyataannya ruas jalan alternatif itu masih rusak sampai sekarang. Padahal puncak arus mudik Lebaran sudah di depan mata,” kata Kholik, 45 warga Haurgeulis.

Menurut dia, ruas jalan alternatif yang rusak sehingga tidak bisa diandalkan dalam mengatasi kemacetan lalu-lintas di Jalur Pantura itu yaitu ruas jalan Patrol – Haurgeulis – Bantar Waru, Jangga – Cikamurang serta Karangsinom – Kroya – Gantar – Sanca.

Ruas-ruas jalan alternatif itu seluruhnya menghubungkan lalu-lintas antara Jalur Pantura dengan Jalur Tengah (Cijelag Kabupaten Sumedang – Cikamurang – Bantarwaru Kabupaten Indramayu – Wesel Kabupaten Subang).

oleh : irma aprilia (XI IPA 4)

sumber http://www.poskota.co.id

0 komentar: