Sabtu, 13 Agustus 2011

Meksiko Ingin Ikut Gelar F1

Meksiko tak mau tinggal diam melihat geliat Formula One (F1). Meksiko pun tengah berupaya agar kembali menjadi tuan rumah ajang jet darat super cepat.

Setelah 20 tahun absen menggelar F1, Meksiko merindukan hingar bingar suara mobil balap dengan kecepatan tinggi. Perusahaan hiburan, CIE, kini tengah bekerja sama dengan Carlos Slim Domit untuk membawa F1 kembali diselenggarakan di Meksiko.

“Kini sedang dipelajari,” kata Slim Domit, yang juga putra orang terkaya di dunia, Carlos Slim, sebagaimana dilansir Autosport, Sabtu (13/8/2011).

Meksiko pernah 15 kali menjadi tuan rumah kompetisi balap F1, pertama pada periode 1963-1970 dan 1986-1992. Sirkuit Hermanos Rodriguez, yang pernah menyelenggarakan F1 sebelumnya, akan dipertimbangkan sebagai kandidat utama. Namun, Hermanos Rodriguez tetap membutuhkan sejumlah perbaikan untuk bisa memenuhi standar F1. Sementara opsi lain adalah sirkuit baru di kawasan Guadalajara.

Pembalap Sauber Sergio Perez, menjadi satu-satunya pembalap asal Meksiko di ajang F1 tahun ini. Sementara itu, Presiden FIA Jean Todt memberikan angin segar terhadap rencana Meksiko ikut ambil bagian dalam kalender F1.

“Saat ini Meksiko memiliki stabilitas ekonomi yang kuat dan saya yakin dalam beberapa tahun ke depan ini (menggelar balapan-red) akan sangat mungkin,” kata Todt dalam konferensi pers di Meksiko City.

“Kami tahu balapan sangat butuh biaya besar. Ada banyak kriteria yang dibutuhkan untuk menggelar event ini, terpenting adalah keamanan,” Todt menyudahi.
(wei)

diposting oleh : Muhammad Adi Al-Rizky IX IPA 2
sumber : okezone.com

0 komentar: