Sabtu, 23 Januari 2010

BULETIN PESAT EDISI JANUARI 2010 ( ALL NEW ABOUT PESAT )

ROK TEPAT BAGI SI BADAN BULAT
Memiliki badan dengan proporsi tubuh besar memang terkadang sulit dalam mencari pakaian yang pas di badan. Terutama bagi kaum wanita yang menginginkan memakai rok dalam tiap harinya. Penasaran rok seperti apa yang pantas untuk wanita berbadan besar? Simak tips berikut ini...
Kuncinya adalah rok dengan siluet agak menyempit adalah model yang paling tepat atau sesekali coba rok model A line dan rok lilit sebagai pilihan lain. Untuk detail, anda bisa mencoba model yang depannya rata dengan resleting di bagian samping atau belakang.

Apabila bagian tengah (perut, pinggul dan bokong) agak besar, pilih model berpinggang rendah atau yang tidak memiliki bis pinggang. Bila anda ingin menonjolkan bagian pinggang, pilih celana yang memiliki bis pinggang atau kenakan ikat pinggang dan masukkan atasan anda ke dalam celana.
Pilih tekstur yang rata dengan jenis bahan yang stretch dan Pilih kain yang ringan dan melayang agar jatuhnya terlihat mengikuti lekukan tubuh.

Untuk anda yang bertubuh padat berisi, sebaiknya hindari model gombrong, kain yang kaku, rok lebar, berlipit, bersaku tempel, dan memiliki detail horizonta. (perempuan/pit/ft:ilustrasi).

Sherlock Holmes
Siapa tak kenal tokoh novel imajinasi Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes? Tokoh detektif yang tergambar pintar dengan metode ilmiah ini diperankan apik oleh Robert Downey Jr. Aksi film diawali dengan adegan Lord Blackwood yang dibintangi Mark Strong saat melakukan ritual untuk membunuh seorang wanita yang disebut sebagai wanita kelima yang menjadi korban ritual dari aliran hitam Lord Blackwood. Film ini langsung menaikkan tensi penonton dengan menampilkan adegan-adegan Sherlock Holmes untuk bisa masuk ke dalam tempat ritual hitam milik Lord Blackwood. Seperti biasa, Holmes selalu menyelidiki kasus-kasus dengan dibantu oleh Dr Watson, yang diperankan oleh Jude Law. Dalam sebuah dinamisasi penggambaran oleh Sir Arthur Conan Doyle tentang karakter tokoh terkenalnya, Sherlock Holmes, dia mengirimkan Holmes dan partnernya Watson ke tantangan terbaru.

Ini untuk membuktikan kemampuan sebagai detektif Pintar di London. Film garapan Guy Ritchie ini pandai menggambarkan suasana Inggris zaman revolusi Industri, atau sekira tahun 1830an, di mana Amerika Serikat sedang terlibat perang saudara. Dalam film ini London Bridge pun masih dalam tahap pembangunan.

Jude Law, meskipun dia terlalu tampan untuk karakter Watson seperti apa yang digambarkan Doyle dalam novelnya. Sementara, Robert Downey Jr cukup apik memerankan seorang detektif pintar dan kerap melakukan eksprimen ilmu pasti yang dimilikinya.

Dalam film yang dirilis Natal ini diceritakan Holmes mendapat tantangan untuk membongkar sekte sesat Lord Blackwood yang telah mengkhawatirkan publik London. Padahal setelah dia dan inspektur, serta Watson berhasil menggerebek ritual pembunuhan, Lord Blackwood telah dihukum gantung. Watson pun sebagai dokter telah memastikan kalau Blackwood telah meninggal.

Namun tiba-tiba, publik London dihebohkan dengan kabar bahwa Blackwood bangkit dari kubur. Benarkah Blackwood telah hidup kembali? Inilah tantangan bagi Holmes menemukan misteri tersebut.

Watson yang pada awalnya menolak untuk menyelami kasus ini, akhirnya mau. Pasalnya, dia tidak ingin mempertaruhkan reputasinya sebagai dokter yang dipercaya parlemen Inggris.

Dalam film ini, ada karakter Irene Adler yang dikenal sebagai cinta sejati Holmes, yang diperankan oleh Rachel McAdams. Mark Strong berperan sebagai Lord Blackwood yang misterius, dan Kelly Reilly bermain sebagai Mary, tunangan Watson yang masa lalunya terkuak oleh penerawangan Holmes.

Lalu, akankah muncul musuh sejati Holmes di film ini? Ya, Profesor Moriarty. Kemunculan Profesor Moriarty di film ini baru terkuak di akhir film ini.

Film produksi Warner Bross ini mencoba memberikan gambaran beda dari film-film Sherlock Holmes yang pernah dibuat sejak era sebelum perang dunia ke-2. Jika Anda ingin mencari film pilihan pada liburan akhir tahun ini, Sherlock Holmes bisa menjadi pilihan.

Sutradara: Guy Ritchie

Penulis Naskah: Michael Robert Johnson and Anthony Peckham.

Pemain: Robert Downey Jr., Jude Law, Rachel McAdams, Mark Strong, Eddie Marsan, dan Kelly Reilly.
(nov)


MY SCHOOL
SMU PGRI Cibinong berdiri atau mulai menerima siswa baru pada tahun pelajaran 1978/1979 atas instruksi Kepala Kantor Depdikbud Kabupaten Bogor (Drs. E. Djarkasih), untuk menampung lulusan SMP yang tidak tertampung oleh SMA Negeri Cibinong. Kegiatan belajar mengajar (KBM) menggunakan ruang kelas milik SMA Negeri Cibinong termasuk guru-gurunya. Jumlah siswa angkatan pertama adalah 35 orang, sebagai pejabat kepala sekolah di tunjuk Drs. E. Sanusi Pr (Alm) yang ketika itu sebagai wakil kepala sekolah SMA Negeri Cibinong, dan berakhir tanggal 31 Desember 1980. Pada tanggal 20 Desember 1980 Mendapat pengesahan pengurus Yayasan Persekolahan PGRI Daerah V Jawa Barat, dengan Surat Keputusan No. 052/YP-PGRI/V/Kpt/1980. Sedangkan izin pendidikan dari Kanwil Depdikbud Propinsi Jawa Barat pada tanggal 22 Februari 1982 dengan Surat Keputusan No. 4/I02/Kep/E.82.
Sebagai kepala sekolah kedua diangkat Sri Yosep Suwitahantoro, BA pada tanggal 1 Januari 1981, kemudian bersangkutan mengundurkan diri pada tanggal 15 Oktober 1982 dan pada tanggal 01 Februari 1983 Basyarudin Thayib, BA selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Keuangan di angkat sebagai Kepala Sekolah yang ketiga, sampai sekarang. Langkah pertama adalah mencanangkan Program Jangka Panjang 25 tahun dengan Visi SMU PGRI Cibinong sebagai salah satu SMU Swasta terkemuka di Jawa Barat.
Pada tahun 2002/2003 tanggal 11 Desember 2003 diresmikan sebagai SMA Plus PGRI Cibinong oleh Bapak Prof. Dr. H. Iim Wasliman, M.Pd, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
VISI
Unggul Dalam Mutu Dan Prestasi, Berwawasan Global, Religius, Entrepreneur, Sebagai Agen Perubahan dan Pendidikan Budaya Bangsa

MISI
• Pengelolaan sekolah secara professional.
• Peningkatan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana pendukung pembelajaran.
• Peningkatan dan pengembangan kompetensi professional guru.
• Pengembangan keterampilan belajar siswa (learning skill).
• Penggunaan teknologi informasi dalam mendukung proses pembelajaran.
• Penanaman nilai-nilai iman dan taqwa bagi seluruh warga sekolah, dan menampilkan dalam segala aspek kegiatan.
• Penerapan metode pembelajaran modern sesuai dengan konsep dan paradigma baru pendidikan.
• Pemantapan jati diri sebagai lembaga pendidikan PGRI.
• Pemantapan pelaksanaan Catur Budaya sekolah yakni :
o Budaya belajar, Budaya disiplin, Budaya bersih.
o Budaya persatuan dan persaudaraan.
Kepala sekolah SMA PLUS PGRI CIBINONG
Nama Lengkap : Drs. Basyarudin Thayib, M. Pd.
Pendidikan : S 2
Jurusan Ijazah : Kependidikan
Tempat, Tanggal Lahir : Kerinci, 25 Desember 1950
NIP : 130672466
Pangkat/Gol. Ruang : Pembina/IVa
Alamat Rumah : Jl. Abdul Ghani Cilodong Sukmajaya Depok 16414
Film Avatar Dilarang Tayang di China
BEIJING - Kesuksesan film Avatar terganggu. Di China, film ini dilarang tayang. Pemerintah China memutuskan menarik film yang disutradarai James Cameron ini dari bioskop.

China menurunkan film Avatar versi 2D dari bioskop karena khawatir film lokal kalah bersaing. Hal tersebut dilakukan demi memuluskan penayangan film lokal berjudul Confucius yang dibintangi Chow Yun-Fat. Sebagaimana disitat okezone dari Hollyscoop, Kamis (21/1/2010), film Avatar versi 3D dan Imax tetap diperbolehkan lolos ke China pada Februari besok.

Pihak UME International Cineplex memutuskan memberi izin penayangan Avatar versi 3D dan Imax karena memberikan keuntungan.

"Versi 3D dan Imax berkontribusi memberikan keuntungan 90 persen bagi box office kami dan tidak akan memengaruhi mayoritas penonton," jelas asisten manajer UME International Cineplex Liu Hui.

Selama ini, Negeri Tirai Bambu itu memang sangat protektif dalam menjaga industri film domestik. Dalam setahun, hanya 20 film asing yang boleh tayang di bioskop China. (ang)

Ogah Bergantung Pada DI3VA, Ruth Sahanaya Akan Gelar Konser Solo
JAKARTA - Perceraian Anang dan Krisdayanti (KD) berimbas terhadap DI3VA. Grup yang terdiri atas KD, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya ini vakum. Di tengah kosongnya kegiatan Di3VA, Ruth berusaha membuktikan dirinya eksis dengan menggelar konser solo. Dia ogah disebut bergantung pada DI3VA.

"Ruth tidak bergantung pada DI3VA. Masing-masing personel punya kemampuan sendiri. Masing-masing berkemampuan solo dan membuat album sendiri. Tanpa DI3VA pun, mereka bisa jalan," jelas suami Ruth, Jeffry Waworuntu, ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/1/2010).

Ruth yang akrab disapa Uthe, telah merencanakan banyak kegiatan sepanjang tahun ini. Sebut saja, rencana membuat album, biografi, autobografi, videografi tentang Uthe, dan akan menggelar konser besar. Semua akan dilakukan Uthe sendiri, tanpa DI3VA.

"2010 merupakan tahun ke-25 Uthe berkarier di musik. Kemungkinan Maret atau April besok, album barunya akan keluar, yakni tentang cinta, rasa bangga dan haru selama 25 tahun berkarier. Akan ada duet juga dengan putri kami, Nadine," urai Jeffry.

Di album tersebut, Uthe menggandeng sejumlah musisi untuk melahirkan lagu-lagu spektakuler. Misalnya, Badai 'Kerispatih' dan beberapa musisi lain.

DI3VA terbentuk pada awal 2006, berkat tangan dingin Erwin Gutawa sebagai penata musik dan Jay Subiyakto sebagai penata artistik. Semula, konser Di3VA selalu diiringi Erwin dan Jay. Namun belakangan, DI3VA berpisah dari Erwin-Jay pada awal 2008.

Perpisahan tersebut disusul kasus perceraian KD dengan Anang yang merupakan konseptor DI3VA. Sejak saat itu, DI3VA tak terdengar lagi gaungnya. (ang)


Sony eReader Bakal Melenggang di Indonesia
JAKARTA - Sony Indonesia tengah menyiapkan sejumlah produk yang belum pernah dimasukkan di Indonesia sebelumnya. Salah satunya adalah, buku digital eReader.

Menurut Rini F Hasbi Senior Manager Marketing Communication Sony Indonesia, pihaknya tengah melobi kantor pusat Sony yang bermarkas di Jepang agar mau memasukkan eReader ke tanah air. Pasalnya dia melihat ini sebuah peluang usaha yang menjanjikan.

"eReader sangat pas ditujukan mahasiswa yang bisa membaca di kala ada waktu kosong sebelum kuliah, atau pekerja yang sedang dalam perjalanan ke kantor menggunakan transportasi umum," terang Rini, di sela-sela peluncuran notebook dan netbook terbaru Sony, di Plaza Indonesia.

Ditambahkan olehnya, diharapkan lobi ini akan berhasil, karena pihaknya membeberkan fakta mengenai popularitas gadget di Indonesia. Misalnya, posisi Indonesia dalam penggunaan Facebook dan boomingnya Blackberry yang sangat tinggi.

"Ya mudah-mudahan, kita bisa memasukkan produk tersebut," tandasanya.

Sony sendiri mempunyai eReader terbaru, Reader Daily Edition yang dapat mengakses ke jaringan pita lebar bergerak 3G HSPA.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, sebenarnya Sony sudah memasukan e-Reader berteknologi WiFi. Dengan akses ke pita lebar HSPA ini, akan membuat perangkat tersebut menghadirkan mobilitas yang mulus. (srn)

tips “nt” trick

Bibir berwarna merah , ini rahasianya ….

Warna kulit manusia beraneka ragam. Ada yang cokelat, hitam, putih, sawo matang, dan sebagainya. Meskipun berbeda-beda warna kulit , mungkin bibir bisa dibilang salah satu anggota tubuh manusia yang warnanya sama. Warnanya tetap merah! Dan bibir punya pembatas yang unik. Dan pembatas itu bisa memisahkan kedua warnanya.
Rupanya, batas bibir yang dalam bahasa ilmuwannya vermillion ini cuma dimiliki oleh manusia. Emang sih, transisi antara kulit sama bagian merah bibir belum diketahui sebab musababnya. Tapi, menurut Dr. Beth Ann Ditkoff, penulis buku Why don’t your eyelashes grow? : Curious Question About The Human Body, bibir yang terlihat merah dikarenakan adanya saluran darah yang terdapat di bawah organ tersebut. Saluran darah arteri itu membawa darah kembali ke jantung. Arteri dan vena terhubung melalui berbagai saluran darah yang disebut kapiler.
Warna merah darah akhirnya memenuhi kapiler yang ada dekat dengan kulit bibir. Hal ini lah yang menyebabkan bibir berwarna merah. Sebenarnya dalam buku tersebut, Dr. Beth memaparkan secara lengkap tentang merahnya bibir di tubuh manusia. Bahkan ada beberapa organ lain yang dibahas. Salah satunya, kantung mata yang bisa menurun. Tapi merahnya bibir menjadi pertanyaan yang paling ingin diketahui. (sumber:inilah.com)

TIPS PERAWATAN WAJAH..
1. Selalu mencuci muka dengan sabun cair atau sabun padat khusus muka ketika bangun tidur dan setelah beraktivitas.
Hal ini perlu dilakukan karena karakter kulit ketika remaja mengalami perubahan akibat hormonal tubuh yang ada hubungannya dengan kulit. Oleh karena itu ada istilah kulit berminyak, kering, normal, atau kombinasi. Untuk mereka yang kulitnya berminyak, bisa menggunakan scrub plus tonic sebagai penyegar. Sementara untuk mereka yang memiliki kulit kering atau normal sebaiknya menggunakan cleansing yang lembut plus tonic sebagai penyegar wajah.
2. Karena remaja umumnya beraktivitas di bawah sinar matahari, mereka juga sebaiknya menggunakan krim pelindung dengan SPF 5-6. Setiap 1 SPF setara dengan 15 menit. Jadi jika ingin berenang selama 2,5 jam, sebaiknya menggunakan sun screen dengan SPF 10.

Untuk remaja putri, tak ada salahnya jika menggunakan bedak tabur agar terlihat lebih menarik. Mereka yang kulitnya tidak bermasalah cukup melakukan 2 tahap perawatan ini setiap harinya. Namun jika kulit mereka berjerawat, ada baiknya untuk melakukan perawatan tambahan sebagai berikut:
1. Menggunakan masker untuk jerawat setidaknya satu minggu sekali yang berfungsi untuk mengangkat lemak dan mengecilkan pori-pori (khusus untuk kulit berminyak).
2. Menggunakan obat jerawat yang tersedia bebas di pasaran. Dan dipakai hanya pada bagian yang memiliki problem jerawat.
TIPS MENGHADAPI STRES
1. Energi positif
Keluarkan energi positif di dalam diri kita dengan selalu berpikiran optimis dalam menghadapi setiap permasalahan. Sadarilah bahwa dalam setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Sebaiknya jangan bersikap terlalu keras pada diri sendiri karena setiap rencana yang telah kita buat belum tentu dapat tercapai. Bersikaplah lebih fleksibel sehingga kita dapat lebih menikmati indahnya hidup.
2. Menjaga kesehatan
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jagalah kesehatan tubuh kita dengan olah raga yang teratur, tidur yang cukup, dan konsumsi makanan yang bergizi. Olah tubuh dapat merangsang keluarnya endorphine, yaitu zat yang membuat tubuh merasa nyaman, sehingga orang yang berolahraga teratur biasanya tampak sehat dan bahagia. Olah raga teratur sebaiknya didukung juga dengan pola makan yang sehat dan istirahat yang baik.
3. Kendalikan emosi
Cara termudah untuk mengendalikan emosi adalah dengan minum air putih yang banyak saat emosi mulai memuncak. Air putih dapat menenangkan emosi dan membantu kita untuk berpikir lebih jernih. Emosi yang berlebihan justru dapat menjadi memicu terjadinya stres. Bersikaplah lebih sabar dan berpikir lebih luas agar dapat memahami setiap masalah dengan jernih.
4. Istirahat sejenak
Luangkan sedikit waktu untuk beristirahat. Gunakanlah akhir pekan dengan baik, khususnya untuk memanjakan diri dan keluar dari rutinitas sehari-hari. Berkumpul bersama keluarga atau teman-teman merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan energi positif serta semangat baru.
5. Terbuka
Jangan pendam masalah kita sendirian. Seperti ada pepatah yang mengatakan, that?s what friends are for. Dengan berbagi cerita kepada orang yang kita percaya, maka beban kita akan terasa lebih ringan dan tidak mengendap di dalam pikiran.
6. Tingkatkan rasa humor
Secara klinis, humor dapat digunakan untuk mengatasi rasa stres. Di Indonesia, sekarang ini sudah banyak tersedia terapi tertawa yang biasanya dilakukan oleh sekelompok orang minimal 5 orang, selama 5 sampai 10 menit. Humor memang perlu dilakukan agar syaraf tidak terlalu tegang dan tubuh dapat berelaksasi.

WANT YOU KNOW
1. Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam
2. Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman
3. Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta
4. Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.
5. Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya
6. Deklarasi Kemerdekaan Amerika ditulis diatas kertas marijuana
7. Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm
8. Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari
9. Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari
10. Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa Löwenthal dan Emma Wedgewood).
11. Unta punya 3 kelopak mata.
12. Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru
13. Seseorang masih akan sadar selama 8 detik setelah dipenggal
14. Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat kita berkedip. kita bisa berkedip 5kali dalam sedetik
15. Coklat dapat membunuh anjing,karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syarafnya
16. Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan
17. Kuku jari tangan tumbuh 4kali lebih cepat daripada kuku kaki
18. 13% orang di dunia adalah kidal
19. Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan
20. Bayi yang baru lahir berat kepalanya 1/4 dari berat tubuhnya

0 komentar: