Sabtu, 30 Januari 2010

Nanti Saja Ah!

30 January 2010
Nama : Fithriastuti Nagari


Nanti Saja Ah!

Orang – orang selalu bilang, nanti aja ah!
Padahal kata – kata itu tidak sepertinya dikatakan
untuk seorang pelajar untuk mengerjakan sesuatu.
keputusan yang kita ambil untuk mengerjakan
sesuatu pasti ada konsekuensinya.

Di hari yang penuh dengan tugas sekolah
rasa malas pasti akan tumbuh di dalam diri kita.
Melihat teman – teman bersantai, bersukaria pergi ke mal
di rumah mereka masing – masing tapi saya sendiri
Hanya duduk tanpa mengerjakan apapun

Bangun pagi sudah menjadi rutinitas awal bagi
Saya untuk mengerjakan hal dihari – hari yang saya
Lewati. Tapi hari ini kok saya merasakan kebimbangan
Di dalam diri saya. Santai, ya merasa sangat santai.

Tapi masih ada rasa yang mengganjal di dalam hati saya.
Ingat! Saya baru ingat tugas untuk esok hari yang
belum saya kerjakan. Tugas itu banyak sekali , hampir
setiap pelajaran pasti ada tugas. Dan pas sekali, hampir
tugas itu untuk akhir pekan. Kenapa kemarin – kemarin
saya harus bilang, ”nanti aja ah! Kan masih ada hari
esok untuk bisa dikerjakan.” Akibatnya sekarang kan,
saya jadi kelabakan untuk mengerjakan tugas yang
benar – benar menumpuk.

Ternyata dengan kata ajaib, yaitu nanti aja ah !
Semuanya bisa berantakan untuk menjadi orang yang
Sukses. Saya sangat menyesali dengan apa yang sudah
Saya berbuat tadi. Padahal waktu yang kosong sangat –
Sangat banyak untuk mengerjakan tugas itu.

Dengan masalah yang baru saja saya perbuat.
Saya harus memperbaikinya dengan cepat sebab
Masalah ini harus timbul di dalam diri kita masing –
Masing. Dan kata nanti aja ah! Harus saya
Buang jauh – jauh dalam kamus besar yang selalu
Saya pegang untuk alasan yang saya buat. Membuat
Poster besar di kamar yang tulisannya NANTI AJA AH!
Harus di hapus !? Agar saya selalu ingat dengan
Kejadian sebelumnya sudah saya lakukan

0 komentar: