Minggu, 31 Januari 2010

Makna Hidup

"Nothing are immortal" "tak ada yang abadi" mungkin kita menyadari kehidupan di bumi ini hanya sesaat dan tak lepas dari permasalahan .

Hidup tidak selamanya menyenangkan kadang saya berpikir "hidup seperti apa si yang sempurna?". Namun sering kali saya mendengar banyak orang beranggapan "kenapa sih hidup gue ga adil?" "kenapa Tuhan ga adil?", begitulah yang manusia rasakan.

Saya selalu melihat keatas tanpa menyadari dibawah saya, melihat ke atas membangkitkan semangat saya untuk maju dari orang-orang yang berada diatas. Ketidakperdulian dengan orang-orang yang berada dibawah meningkatkan keegoisan saya. Bahkan lupa dengan status saya sendiri.

Seorang pria berkata kepada saya "orang yang berguna jauh lebih penting dari sekedar orang penting". jika kita mentelaah kalimat ini, banyak arti terkandung dari kalimat sederhana tadi.

Kadang kala kita hanya melihat kehidupan dari segi mata,fisik sisi luarnya saja, tanpa memikirkan sisi dalam. Menilai orangpun demikian, tidak sedikit manusia tertipu oleh luarnya.

Perkataan pria tadi ternyata telah menyadari saya untuk selalu berguna kepada siapa saja dan tidak segan untuk melihat kebawah, mengulurkan tangan ke kiri ke kanan jangan hanya melihat ke atas.

Maksudnya adalah ada yang lebih mampu dibandingkan kita, namun bayak yang kurang mampu dibawah kita.

kehidupan yang indah kehidupan dimana kita menjadi orang yang berguna dimanapun kepada siapapun.

"kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa"alinea pertama UUD 1945. Kemerdekaan bukan hanya untuk manusia, namun bagi seluruh makhluk yang bernyawa seperti (hewan & tumbuhan). Pernahkah kita berpikir nasib hewan dan tumbuhan?
(penulis: lissa amalia X-5)




0 komentar: