Sabtu, 23 Januari 2010

Buletin Pezat51_news Edisi 15 Oktober 2009

Buletin Pezat51_news Edisi 15 Oktober 2009

Fokus Utama

Misteri dibalik nama plus

History…………
As we know, SMA PLUS PGRI CIBINONG punya banyak sejarah.Konon, dulu SMA PLUS PGRI CIBINONG itu Cuma SMA kecil yang ada di pelosok yang masih dipenuhi pohon-pohon bambu. Kelasnya pun hanya beberapa.Apalagi muridnya, hanya ada ±36 siswa tiap tahunnya.Wow ga nyangka yah??
Tapi akibat kerja keras dan semangat serta doa.SMA PLUS PGRI CIBINONG bias melesat dengan pesat,seperti nama bekennya SMA ini.Jadilah sekolah yang very the best banget deh!Ga ada duanya!!
“Dibalik Kata Plus”
Bagi teman-teman mungkin penasaran dengan kata “PLUS” di sekolah ini.Well, kita akan menjelaskan sedikit tentang kata “PLUS” ini semdiri. Sekolah ini mempunyai 13 Student Day, yang masing-masing mempunyai keunikan dan ketertarikan tersendiri buat siswanya. Diantaranya teater, jurnalistik, elektro, computer, dll. Siswa serta siswi disini bias memilih jalur Student Day sesuai dengan bakat dan minat para siswanya. Malah siswa dibebaskan berkreatifitas Di Student Day yang dipilihnya…..Setuju kan?!
Gak hanya lewat student day tersebut,”Plus-nya” SMA ini juga dipengaruhi oleh TI disekolah ini yang top banget dah. Selain banyak peminatnya, IT ini bias dijadikan andalan bagi sekolah, Wow!!
Jangan salah guru-guru disini juga hebat0hebat semua Lhoo!! Nilai dari usaha mereka bisa di atas GO,Wah angkat jempol dah buat Guru-guru disini,termasuk kepada kepala sekolahnya .
Well selamat dah buat SMA PLUS PGRI CIBINONG. Kata plus buat sekolah ini ga Cuma pajangan. Tapi juga punya arti.Good dah buat sekolah ini….
Maju Terusssss
Kata plus disini juga tertuju pada kegiatan keagamaanya. SMA PLUS PGRI CIBINONG ini sangat mengutamakan pengetahuan keagamaannya. Bahkan di awal pendaftaran menjadi siswa, seluruh pendaftar diwajibkan mengenal dan bisa membaca Al-Quran(Khusus yang muslim).Soalnya, disekolah ini banyak banget kegiatan-kegiatan keagamaannya .Wahh, the best banget dah!!
Pastinya bangga donk bisa menjadi salah satu warga di SMA PLUS PGRI CIBINONG ????semua fasilitas di sekolah ini bernilai”PLUS semua”.Pokoknya reee Salut dah buat SMA PLUS PGRI CIBINONG.Semoga selalu menjadi kiblatnya sekolah di Indonesia..Amin..Amin…!!
(Nurul Indriani XI IPA 3)
13 Keajaiban Student day
Keunggulan……
•Tata Rias
•Tata Busana
•Tata Boga
•Teater
•Otomotif
•Elektronika
•Cinematografi
•Seni Lukis
•Seni Musik
•Seni Tari
•Karawitan
•Komputer
•Modeling
•Jurnalistik

“Ga ada salahnya kan buat kita untuk ngembangin minat and bakat disekolah apalagi disekolah ini disediakan fasilitas buat masing-masing bakat siswa.Well,Choose Student Day which interesting for You….!”
Nah kita mulai nie dari Student Day….
-Seni Lukis-
Karya anak SMA PLUS PGRI CIBINONG sangat keren dan bagus sekali.Pertama masuk ruang seni lukis ini sudah menarik dengan seni karya mereka masing-masing.Selain melukis juga belajar seni 3 dimensi dan syarat masuk ke seni lukis ini tidak mudah sekali, karena kita harus bias membuat sketsa yang tidak begitu mudah.Dengan adanya itu siswa serta siswi SMA PLUS PGRI CIBINONG ini akan lebih mudah mengembangkan bakatnya karena teman-teman kita dibimbing oleh guru seni yang mempunyai pengalaman segudang.Seni lukis di sini pun tidak kalah keren dibandingkan sekolah-sekolah lainnya.Mereka juga pernah mendapat juara 1 design sekabupaten Bogor tahun 2008.
-Elektro-
Nggak sekedar hobi saja, di SMA PLUS PGRI CIBINONG kita bias belajar banyak tentang teknik elektro.Walaupun elektro hanya di ajarkan pada siswa SMK saja,tetapi SMA PLUS PGRI CIBINONG tidak kalah jauhnya.Di sini siswa juga bias mengembangkan bakat elektro di SMA PLUS PGRI CIBINONG ini.Di sini juga siswa dilatih kreatif dan menghasilkan benda berguna dan punya nilain ekonomis.Karya-karya yang mereka ciptakan tidak kalah kerennya seperti ada robot kecil dan pintar yang dijalankan dengan menggunakan sensor mengikuti alur garis yang disediakan .Pokoknya masih banyak lagi deh kreasi mereka masing-masing siswa yang bergabung mengaku setiap membuat mesin, mereka mengerjakannya sendiri.Alasannya karena mereka ingin mengetahui sampai mana mereka bias serta mampu mengembangkan bakatnya sendiri.Inovatif banget!!!!!!!!!!!!
-Modeling-
Nah, SMA PLUS PGRI CIBINONG juga mewadai mimpi mereka yang ingin menjadi model profesiinal.Disini anggota modeling dilatih agar lebih pede bercatwolk ria.Mereka juga aktif menyumbang banyak piala buat sekolah.Kayak juara umum lomba fashion show Bogor 2008 dan masih banyak lagi!!!!!!!!!!!!!!!!
-Komputer-
Nah, student day computer ini juga gak kalah krennya loh..Tengok deh kegiatan teman-teman disini.Multimedia terbagi menjadi 4 fokus utama yaitu design animasu, Visual Basic,programming computer serta programming java. Dan menurut pihak sekolah, “ini dia andalan SMA PLUS PGRI CIBINONG” alasannya karena juaranya perlombaan IT juara 1 adu cepat java Programing 2007, juara 1 animasi SMA Jabodetabek, piala Menpora 2007, dan masih banyak lainnya deh yang di dapetin SMA PLUS PGRI CIBINONG.Zuper!!!!!!!!1
-Jurnalistik-
Student day yang satu ini gak kalah menarik dan serunya loh! Di student day ini kita bias mengembangi bakat nulis dan wawancara juga. Oh iya student day ini juga sering mengunjungi redaksi majalah loh, kaya Gadis,teen, dll trus rencananya kita pada mau ke Trans TV loh, sukses deh buat Jurnalis.!
-Tata Boga-
Bagi teman-teman yang hobi masak gak ada salahnya loh masuk student day ini pun gak mandang cewek-cewek semua boleh ikutan, kreasi masakan mereka di jamin enak loh and biasanya hasil masakan mereka di berikan sebagian buat guru-guru.(Nadya.r XI IPS 5)

YOU Should know…..

Sejarah teknik batik


Tekstil batik dari Niya (Cekungan Tarim), Tiongkok
Seni pewarnaan kain dengan teknik pencegahan pewarnaan menggunakan malam adalah salah satu bentuk seni kuno. Penemuan di Mesir menunjukkan bahwa teknik ini telah dikenal semenjak abad ke-4 SM, dengan diketemukannya kain pembungkus mumi yang juga dilapisi malam untuk membentuk pola. Di Asia, teknik serupa batik juga diterapkan di Tiongkok semasa Dinasti T'ang (618-907) serta di India dan Jepang semasa Periode Nara (645-794). Di Afrika, teknik seperti batik dikenal oleh Suku Yoruba di Nigeria, serta Suku Soninke dan Wolof di Senegal.[2]. Di Indonesia, batik dipercaya sudah ada semenjak zaman Majapahit, dan menjadi sangat populer akhir abad XVIII atau awal abad XIX. Batik yang dihasilkan ialah semuanya batik tulis sampai awal abad XX dan batik cap baru dikenal setelah Perang Dunia I atau sekitar tahun 1920-an.[3]
Walaupun kata "batik" berasal dari bahasa Jawa, kehadiran batik di Jawa sendiri tidaklah tercatat. G.P. Rouffaer berpendapat bahwa tehnik batik ini kemungkinan diperkenalkan dari India atau Srilangka pada abad ke-6 atau ke-7. [2]Di sisi lain, J.L.A. Brandes (arkeolog Belanda) dan F.A. Sutjipto (arkeolog Indonesia) percaya bahwa tradisi batik adalah asli dari daerah seperti Toraja, Flores, Halmahera, dan Papua. Perlu dicatat bahwa wilayah tersebut bukanlah area yang dipengaruhi oleh Hinduisme tetapi diketahui memiliki tradisi kuna membuat batik.[4]
G.P. Rouffaer juga melaporkan bahwa pola gringsing sudah dikenal sejak abad ke-12 di Kediri, Jawa Timur. Dia menyimpulkan bahwa pola seperti ini hanya bisa dibentuk dengan menggunakan alat canting, sehingga ia berpendapat bahwa canting ditemukan di Jawa pada masa sekitar itu.[4]
Legenda dalam literatur Melayu abad ke-17, Sulalatus Salatin menceritakan Laksamana Hang Nadim yang diperintahkan oleh Sultan Mahmud untuk berlayar ke India agar mendapatkan 140 lembar kain serasah dengan pola 40 jenis bunga pada setiap lembarnya. Karena tidak mampu memenuhi perintah itu, dia membuat sendiri kain-kain itu. Namun sayangnya kapalnya karam dalam perjalanan pulang dan hanya mampu membawa empat lembar sehingga membuat sang Sultan kecewa.[5] Oleh beberapa penafsir,who? serasah itu ditafsirkan sebagai batik.
Dalam literatur Eropa, teknik batik ini pertama kali diceritakan dalam buku History of Java (London, 1817) tulisan Sir Thomas Stamford Raffles. Ia pernah menjadi Gubernur Inggris di Jawa semasa Napoleon menduduki Belanda. Pada 1873 seorang saudagar Belanda Van Rijekevorsel memberikan selembar batik yang diperolehnya saat berkunjung ke Indonesia ke Museum Etnik di Rotterdam dan pada awal abad ke-19 itulah batik mulai mencapai masa keemasannya. Sewaktu dipamerkan di Exposition Universelle di Paris pada tahun 1900, batik Indonesia memukau publik dan seniman.[2]
Semenjak industrialisasi dan globalisasi, yang memperkenalkan teknik otomatisasi, batik jenis baru muncul, dikenal sebagai batik cap dan batik cetak, sementara batik tradisional yang diproduksi dengan teknik tulisan tangan menggunakan canting dan malam disebut batik tulis. Pada saat yang sama imigran dari Indonesia ke Persekutuan Malaya juga membawa batik bersama mereka.(Siti Azhari XI IPA 2)

The best profile My school
Foto : Lapangan Basket : Warbelsera
: Ruang Guru : Toserba
: Per[pustakaan : Kantin
: Lab Ipa dan Lab Komputer : UKS
: Kelas : DPR Sekolah
: Lapangan parker : Mushollah
: Pesat Radio(Broadcasting)

Fasilitas
SMA PLUS PGRI CIBINONG, mempunyai segudang fasilitas yang pastinya super lengkap dan sangat berguna dan bermanfaat banget buat semua siswa-siswanya.Fasilitas-fasilitas yang ada diantaranya lapangan basket, Lab IPA, lab komputeter, Toserba, Koperasi, TU,kantin, Perpustakaan, Warbel, dll. Sampai-sampai pesat ini juga mempunyai lapangan parkir sendiri, yang lahannya cukup luas.Maklum lah semua siswa maupun siswinya diperbolehkan membawa kendaraan sendiri.Tapi, kalau urusan masalah kena tilang, itu urusan semua siswa masing-masing.
Pesat juga mempunyai fasilitas yang jarang banget setiap sekolah punya, yaitu Warbelsera alias warung belajar ser ba ada.Bahasa anak-anak sekarang sih Warnet(Warung Internet). Warbel di pesat ini terletak didalam sekolah,yang tempatnya bagus, keren dan nyaman lhoo. Biasanya siswa serta siswi paling senang berada di warble, karena selai asyik dan enak juga uat santai sambil browsing secara langsung.
Tau ga sih???di pesat juga memepunyai studio band sendiri loh!!Tempat ini biasa dipakai oleh anak-anak stuident day music dan juga anak-anak band khusus buatan sekolah. Letaknya pun lumayan terjangkau, diatas lanatai dua di dekat Perpustakaan pusat.
Yang lebih keren dan membuata lebih PLUS lagi, pesat juga punya stasiun Radio loh.., yang namanya radio pesat FM. Gimana gak keren tuch, jarang bangetkan sekolah yang punya stasiun radio sendiri disekolahnya. Pesat radio letaknya didalam ruangan Multimedia. Penyiar radio pesat FM adalah anak-anak yang terpilih, karena untuk menjadi seorang penyiar aja harus melewati audisi berkali-kali yang semakin lama berhasil dan tidak tereliminasi dan akhirnya menang. Rasanya pasti bangga sekali dapat menjadi seorang penyiar.
Pokoknya pesat tuch The Best banget deh. Sekolah paling keren,bagus,rapih,nyaman, dan juga disiplin banget pastinya. Ter bukti jika banyak sekali tamu-tamu yang dating dari sekolah-sekolah lain di Indonesia maupun ada sekolah daria luar negeri dating ke SMA PLUS PGRI CIBINONG.
Garden School
SMA PLUS PGRI CIBINONG, mempunyai sebuah taman yang sangat indah serta rindang yang berada di tengah-tengah halaman sekolah.Tempatnya juga gak kalah seru dengan tempat-tempat buat ngobrol yang lain, yang dimana dapat nikmatin jam istirahat bareng teman-teman dan sambil ngobrol dan sering rame-rame.
Garden school ini tidak Cuma penuh pada saat jam istirahat saja.Garden school ini, juga sering digunakan sebagai tempat pemelajaran bagi siswa-siswi untuk berlangsungnya pembelajaran. Kalian pun mengertilah anak-anak jaman sekarangkan, jika belajar didalam kelas terus biasanya merasa bosan atau suntuk.Jadi, garden school ini sangat sering sekali dipakai dan dimanfaatkan untuk tempat mencari semangat belajar seorang siswa-siswi yang mulai merasa bosan dan suntuk belajar di dalam kelas.(Martha Puji XI IPA 6)

0 komentar: