Sabtu, 26 November 2011

Adakah sekolah murah nan berkualitas.?

Pendidikan suatu hal yang setiap orang harus merasakan dunia tersebut tetapi di Indonesia sendiri masih banyak juga orang yang belum mendapatkan servis pendidikan yang layak. Banyak remaja Indonesia usia sekolah yang putus sekolah, bisa akibat keluarga yang kurang mampu. Disamping itu banyak juga orang mencari sekolah yang murah namun berkualitas.

Banyak juga sekolah di Indonesia yang menawarkan kualitas yang sangat menunjang bagi para muridnya tetapi dengan harga yang sangat selangit, selama ini rakyat kalangan bawah hanya bisa menikmati sekolah seperti itu dengan bantuan beasiswa, untuk itu adakah pendidikan yang murah dan berkualitas.?

Untuk ukuran murah dan berkualitas SMA plus PGRI Cibinong merupakan sekolah yang tergolong murah juga berkualitas, dengan fasilitas yang nyaris lengkap sekolah ini masih mematok harga yang lumayan murah untuk biaya perbulannya disbanding sekolah lain yang juga memiliki fasilitas yang lumayan namun harga perbulan yang melambung, ada juga di daerah bogor ini sekolah yang tergolong murah namun tidak di dukung oleh fasilitas.

Ketika SMA Plus PGRI Cibinong kedatangan tamu kemarin dari SMA 9 Tangerang selatan salah satu guru dari SMA tersebut mengaku bahwa anaknya sendiri yang bersekolah di lain sekolah memiliki biaya bulanan yang tinggi. Menurut salah satu murid SMA plus PGRI Cibinong supriyatna kelas XI IPA 1 iya berkata bahwa PESAT termasuk sekolah yang murah dengan fasilitas yang memadai “pesat itu termasuk murah dengan fasilitas sempurna” kata supriyatna.

Maka dari itu semoga saja pemerintah lebih memperhatikan lagi pendidikan Indonesia yang saat ini sangat melonjak tinggi sehingga banyak rakyat yang tidak mampu juga, mungkin mereka bisa bersekolah hanya sampai tingkat SMP karena pemerintah sudah membuat program wajib 9 tahun belajar dan Bantuan Operasional Sekolah. Namun jika hanya itu di rasa kurang cukup karena tingkat pendidikan tiap tahunnya naik. (ZKY)

0 komentar: