Sabtu, 26 November 2011

Pendidikan murah tapi tetap berkualitas? Ada gak ya?

Pendidikan murah tapi tetap berkualitas? Ada gak ya?

Terkadang, banyak orang berfikir bahwa semua pendidikan yang bagus harus didasari dengan biaya yang terpaut cukup tinggi, Masa depan yang cerah bergantung pada banyak nya uang yang kita keluarkan saat bersekolah. Apakah kesuksesan yang kita raih di masa mendatang bergantung pada itu semua? Saya telah mewawancarai beberapa orang dari kalangan yang berbeda mengenai pendidikan murah yang berkualitas.

Seperti hal nya dengan Irma, guru SMA Plus PGRI Cibinong bidang studi sejarah mengemukakan bahwa sekolah di Indonesia bermacam-macam mulai dari baik sampai tidak baik. Ketika saya menanyakan pengaruh pada masa depan kita, Ibu Irma pun menjawab “iya juga, mahal atau murahnya pendidikan kita saat masih bersekolah sangat berpengaruh pada masa depan kita, kalau sekolah nya mahal, pasti fasilitas yang kita dapatkan banyak, ilmu pun semakin bertambah banyak, tapi kalau biaya pendidikan kita murah, belum tentu ada fasilitas yang menunjang masa depan kita” jelas nya dengan sangat antusias. Bu Irma pun mengemukakan bahwa contoh dari sekolah murah yaitu sekolah negeri, itu pun belum tentu semuanya bagus. Beliau pun menegaskan bahwa contoh sekolah murah yang tetap berkualitas yaitu SMA Plus PGRI Cibinong.

Berbeda hal nya dengan Syamsul Arifin Siswa kelas XII di SMKN 1 Cileungsi “kalau sekolah murah yang tetap berkualitas itu ada, pasti sekolah mahal yang berkualitas ga akan laku, karna jaman sekarang semua nya berpacu pada uang.” tutur Arifin.

Semua dapat disimpulkan bahwa sekolah berkualitas pasti tidak jauh dari harga yang mahal, walaupun dengan atau tanpa adanya bantuan dari pemerintah, tidak dapat membantu banyak untuk kelangsungan pendidikan kita sendiri

Rahma Meilina Singkuan
XI U 3

0 komentar: