Sabtu, 26 November 2011

Harapan Penerus Bangsa

Di era globalisasi saat ini banyak sekolah yang murah tetapi tidak terjamin kualitasnya dengan adanya sekolah yang seperti ini dapat menurunkan kualitas pendidikan di Indonesia, seharusnya pemerintah melakukan intropeksi diri dan melakukan perbaikan sekolah-sekolah agar tercipta pendidikan yang nyaman dan berkualitas.

Ada juga Pendidikan yang berkualitas dan terjamin itu indentik dengan Pendidikan yang mahal dan bertaraf internasional dan menyulitkan bagi masyarakat yang tidak mampu , dan sebenernya di Indonesia itu sudah ada Pendidikan gratis selama 9 tahun namun program ini belum terlaksana secara baik program ini hanya menghabiskan biaya Negara dan belum terorganisir ke seluruh Indonesia.

Pendidikan yang terjangkau bagi masyarakat belum bisa memenuhi dan menjamin kualitasnya bagi sekolah tersebut hal ini banyak menimbulkan relawan-relawan yang turun untuk membantu masyatrakat dalam memenuhi kebutuhan Pendidikan. Hal ini mendapatkan respon simpatik bagi masyarakat yang tidak mampu sehingga tidak sedikit pula murid-murid disana yang memiliki kualitas kemampuan otak yang cukup tinggi.

Jadi pemerintah harus memperhatikan rakyat-rakyat yang kurang mampu dan yang memiliki kemampuan belajar yang tinggi, tidak semua sekolah yang memiliki fasilitas kurang itu tidak menjamin kualitas pendidikan bagi siswa-siswi yang ada di dalam nya dan mampu untuk bersaing dengan sekolah-sekolah yang dianggap lebih baik dan sudah banyak relawan yang membantu masyarakat yang tidak mampu dalam pendidikan ,seharusnya pemerintah benar-benar serius dalam menjalankan program pendidikan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

Banyak masyarakat luar dan warga sekolah yang berkomentar tentang pendidikan saat ini, misalnya salah satu orang tua yang anaknya bersekolah di swasta. “iya anak saya sekolah di swasta” sahut ibu Supiyah(42) menurut beliau pun “fasilitasnya pun belum memadai” komennya “anak saya pun biaya nya mahal” sahut ibu Supiyah “dan ada juga pendidikan yang murah dan berkualitas itu dirumah” komennya “saya berharap pendidikan yang terbaik dan terjangkau bagi anak saya” sahutnya. Begitu pun yang di katakana guru di SMA PLUS PGRI Cibinong “menurut ibu ada pendidikan murah dan berkualitas” sahut Ibu Ika(23) “pendidikan sekarang tuh mahal tapi yang menjamin kulitasnya”sahutnya.

Popika Marfiani (11 IPA 3)

0 komentar: