Sabtu, 26 November 2011

Adakah Pendidikan Murah Berkualitas

“Adakah pendidikan murah berkualitas ?”mungkin dimata kita itu sangatlah tidak mungkin. Banyak lembaga masyarakat yang mungkin memberikan pendidikan gratis namun tidak seberapa kualitasnya.

Mungkin untuk sebagian orang tua, pendidikan bagi anaknya haruslah yang bisa membuat anaknya pintar dalam berbagai hal. Tetapi untuk mendapatkan pendidikan yang murah serta berkualitas mungkin sudah jarang kita temui. Semua lapisan pendidikan di negri kita ini sudah mengandalkan uang sebagai sarana utuk mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

socrop.jpgcotoh sekolah swasta yang berkualitas

Misalnya saja sekolah swasta, mereka tidak bisa memberikan pendidikan secara gratis atau cuma cuma. Karena semua uang siswa yang dibayarkan ke sekolah sangatlah diperlukan untuk menunjang kualitas dari sekolah itu sendiri. Maka dari itu bila ada pendidikan yang murah gratis pun kita hanya bisa menemukan di beberapa tempat saja, misalnya di Jakarta. Di Jakartna banyak sekolah untuk gelandang dan para masyarakat rantauan yang tidak mampu mengenyam pendidikan, itu sangatlah berkualitas menurut gelandangan karena dengan adanya sekolah gratis mereka mampu mendapatkan ilmu. Walaupun pendidikan yang merka dapatkan tersebut tidak begitu berkualitas dibandingkan dengan sekolah sekolah yang ada. Nicodemus XII IPA 1

0 komentar: