Sabtu, 26 November 2011

Ngaruh nggak sih murah dan mahalnya pendidikan?

Kalau kita bicara soal pendidikan, di Indonesia sendiri masih banyak masalah - masalah pendidikan yang belum bisa terselesaikan. Biasanya masalahnya ada pada kualitas dan biaya pendidikan itu sendiri. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa sekolah yang mendapatkan Biaya Operasional Sekolah dari pemerintah, namun itu belum bisa menjamin sebuah sekolah memiliki kualitas pendidikan yang baik.

Salah satu masalah pendidikan terdapat pada biaya yang mahal.Faktanya sebuah sekolah yang memiliki kualitas yang baik tergantung pada anggaran yang sekolah itu miliki. Karna Mutu pendidikan akan lebih baik bila ditunjang dengan fasilitas fasilitas yang memadai dan peralatan yang lengkap untuk memudahkan proses belajar mengajar. menurut siswi kelas XII. IPA 2, Whinna Tioctary Sugandi mengatakan bahwa tidak ada sekolah yang mempunyai fasilitas banyak namun murah.

Dilihat dari kondisi ekonomi masyarakat Indonesiawalaupun tidak semua memiliki tingkat ekonomi yang kurang memeadai tapi, permasalahan biaya pendidikan menjadi faktor utama. Tidak sedikit anak yang putus sekolah karna permasalahan biaya. Untuk mengatasi permasalah itu sendiri pemerintah sudah mengeluarkan program BOS untuk tinggkat SD - SMP . Namun apabila kita kita lihat dari kualitas sebuah sekolah,kebanyakn sekolah yang memiliki fasilitas yang sangat memadai pasti ditunjang oleh biaya yang cukup besar.

Diposting oleh : Mutiara Suryadini XII. IPA 4


0 komentar: