Sabtu, 28 Mei 2011

Prediksi Liga Champin 2011

Prediksi Final Liga Champions 2011 Faktor Pelatih – Mascipul.com. Seperti yang sudah dijanjikan, kali ini mascipul.com akan membahas tentang Prediksi Final Liga Champions 2011 : Barcelona vs Manchester United yang didasarkan dari faktor figur seorang pelatih, dalam hal ini Pep Guardiola vs sir Alex Ferguson.

Final Liga CHampions 2011

final Liga Champions 2011

Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola sudah pernah bertemu dalam ajang yang sama, dan di partai puncak pula. Yaitu pada final Liga Champions 2 tahun lalu, 2009, di Roma Italia. Kala itu Guardiola berhasil unggul atas Ferguson dan membawa Barcelona juara Liga Champions Eropa kali kedua.

Nah pertemuan tanggal 28 Mei 2011 di Wembley pasti ditargetkan sebagai ajang balas dendam bagi Fergie terhadap Guardiola. Karena secara pengalaman sebenarnya Fergie sangat jauh lebih berpengalaman dari Guardiola. Fergie memulai karir pelatihannya di Manchester United sejak tahun 1986 dan telah memberikan semua gelar bergengsi klub kepada Manchester United. Bahkan Fergie telah memenangkan 47 Trophy sepanjang karir kepelatihannya, terbanyak di Britania Raya.

Guardiola pict

Bandingkan dengan Guardiola, memulai karir dari melatih di Barcelona B, akhirnya Guardiola naik pangkat menjadi Pelatih tim Barcelona Senior sejak 21 June 2007. Awalnya banyak kalangan yang meragukan kemampuannya melatih tim sebesar Barcelona. Namun ternyata Guardiola berhasil menjawab tantangan tersebut dengan sederetan trophy yang langsung dipersembahkan sejak musim pertama kepelatihannya di Barcelona. Yang paling mengejutkan tentu saja ketika dia Hattrick gelar La Liga pada tahun 2008–09, 2009–10, 2010–11. Mempecundangi musuh bebuyutannya, Real Madrid. Di pentas Eropa, Guardiola berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga bagi Barcelona dengan mengalahkan Manchester United, 2-0 di partai puncak. Hmm, hebat bukan? Selain itu Guardiola bisa memberikan warna baru dalam cara bermain tim tersebut. Sekarang dunia pasti tak meragukan bahwa Barcelona adalah tim dengan permainan terindah di dunia. Bagaimana tidak, ball possession mereka yahud, terbaik di duni. Selain itu kombinasi satu-dua juga bisa membuat orang berdecak kagum, ditambah kombinasi skill individu para pemainnya yang diatas rata-rata. Hal tersebut bahkan mendapat pujian dari legenda Barcelona, johan cruyff, “Barcelona sekarang lebih baik dibandingkan ketika saya bermain dulu. Lebih indah dan lebih konsisten”.

Berdasarkan background mengkilap dari kedua pelatih, tak salah jika saya memprediksi bahwa pertandingan final liga champions 2011 di Wembley akan berlangsung seru. Pertarungan antara sir Alex Ferguson, salah satu pelatih terbaik sepanjang masa, melawan Pep Guardiola, new comer terbaik salam dekade ini yang mengusung gaya keindahan sepakbola di Barcelona.

Jadi Siapakah yang lebih unggul menurut Anda? terima kasih sudah membaca prediksi

Rony Anugrah

X unggulan 5

0 komentar: