Sabtu, 07 Mei 2011

Tour Yogyakarta SMA Plus PGRI Cibinong

YOGYAKARTA, PESAT NEWS-MINGGU 1 MEI 2011 yaitu hari ke 2 perjalanan tour Yogyakarta, kegiatan hari ke dua meliputi singgah sholat shubuh dan sarapan pagi di rumah makan SR dan makan siang di Rumah Makan Candi Sari. Rombongan tour SMA Plus PGRI Cibinong pukul 14.30 tiba di candi Borobudur Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Cuaca sore itu hujan deras, tapi terlihat para peserta tour tetap bersemangat. Unik nya untuk saat ini dan kedepan nya para pengunjung candi Borobudur di wajibkan memakai kain batik yang di ikat di pinggang. ” ini juga di setujui oleh UNESCO dan Masyarakat nya pun yang meminta.” Terang salah seorang petugas candi Borobudur. Menurut para peserta tour, peraturan baru ini memang baik untuk di lakukan karena batik merupakan budaya Indonesia dan mereka pun tidak cukup kesulitan untuk memakai nya. Selain wisata local atapun nasional, wiasata asing pun Nampak dalam keramaian pengunjung candi Borobudur. Candi budha yang terkenal di Dunia disayangkan pada candi puncak nya tidak dapat dinaiki karena dalam perbaikan. Padahal menurut masyarakat siapa yang bisa menyentuh candi budha di puncak tersebut, apa yang di cita-citakan akan tercapai.

Pukul 17.00 Perjalanan di lanjutkan menuju Baleodono (Magelang) untuk Makan malam. Pukul 18.30-20.30 Rombongan melaksanakan ibadah sholat Maghrib dan Makan malam di Baleodono. Kemudian rombongan tour SMA Plus PGRI Cibinong menuju Hotel yaitu Hotel Matahari dan Bongto di kawasan Yogyakarta untu Chek in dan istirahat. (FRP)

OLEH FITRI ANDANI

X.9


0 komentar: