Sabtu, 28 Januari 2012

Harga Beras Saat Ini

Beras merupakan bahan pokok makanan Indonesia yang digunakan sebagai makanan wajib sehari-hari. Banyak kalangan masyarakat yang menggunakan beras/nasi sebagai makanan pokok sehari-hari tetapi ada juga yang tidak menyukai beras/nasi sebagai makanan sehari-harinya, tetapi memang setiap manusia itu berbeda satu sama lainnya.
Saat ini harga beras masih relatif normal, yakni Rp 7.000 per kg karena stok beras masih ada. Namun Dikatakan Reni, “selama ini Depok mengandalkan pasokan beras dari wilayah Karawang, Subang, dan sebagian Jawa Tengah. Sejauh ini, harga sembako relatif stabil, kecuali cabai yang sempat naik tajam, kini turun, dan naik lagi. Namun, kenaikannya tidak menonjol, yakni hanya Rp 28.000 per kg.”
Sejumlah pedagang beras juga menyatakan bahwa harga beras naik sejak sebulan lalu dengan kisaran Rp 500 per kg.
Agus Wijaya, pemilik Toko Beras Anggrek di cilangkap, mengatakan,” harga beras jenis IR paling murah dijual Rp 6.900 per liter dan beras standar Rp 7.200 per liter. Sedangkan harga beras Cianjur, Rp 9.000 per liter. Dari sananya sudah naik, jadi kami naikan juga. Mungkin karena belum panen maka harga pun mulai naik, ujarnya”.
Hal senada disampaikan Tomo, pemilik Toko Tomo. Tomo menambahkan, “ada sejumlah harga sembako yang naik dalam bulan ini, yakni minyak curah yang sebelumnya Rp 9.000 per kg kini menjadi Rp 9.300. Kemudian gula pasir harga tetap dikisaran Rp 5000 per kg”. RM
XI IPA 1
RINALDY MEINAKI

0 komentar: