Sabtu, 28 Januari 2012

KIAMAT 2012, Percaya ga yaa ?

KIAMAT 2012, Percaya ga yaa ?
Tahun ini udah masuk tahun 2012, mengingatkan kita akan ramalan suku maya yang menggegerkan dunia sejak tahun 2009, dan banyak kalangan dunia yang percaya dan banyak pula yang menganggap itu hanya sekedar bualan yang belum terjamin kebenarannya. Namun walau banyak orang yang tidak percaya akan kebenaran hal itu, kabar itu masih tetap menjadi misteri hingga tahun 2012, mengingat banyaknya tanda-tanda yang sudah bermunculan didunia ini.
Kabar yang menggegerkan ini sempat ditarik kelayar lebar dengan judul menggunakan tahun terjadi kiamat tersebut, yaitu film 2012, film yang banyak menyedot perhatian orang-orang didunia, didalam film itu menceritakan bagaimana terjadinya kiamat didunia. Hal ini bisa dikatakan sumber dari orang-orang yang percaya akan terjadinya kiamat ditahun 2012.
Walau banyak hal yang dapat mempengaruhi orang untuk percaya, kebanyakan orang tetap tidak percaya, karena kejadian kiamat yang sering dibicarakan hanya sang pencipta yang mengetahuinya. Dan kebanyakan umat muslim diseluruh dunia tidak mempercayainya khususnya umat muslim diIndonesia yang sebagian besar tidak mempercayai hal itu, karena menurut mereka urusan kiamat hanya Allah S.W.T yang tau dan mengatur hal itu, dan tidak ada satu makhluk pun yang dapat meramalkan atau memprediksikan kapan terjadinya kiamat.
Kabar ini telah tersebar keberbagai kalangan, termasuk para pelajar SMA, yaitu Muhammad Irfan Subagja (16) yang duduk dikelas XI diSMA Plus PGRI CIBINONG, ia tidak percaya sama sekali akan kiamat ditahun 2012, “saya tidak percaya karena, walau sudah banyak tanda-tanda akan terjadi kiamat, tapi tidak ada satu orang pun yang tau, kecuali Allah S.W.T” ujar Irfan, ditengah-tengah banyaknya orang yang mengatakan akan terjadinya kiamat di2012 dia berpendapat, “orang-orang banyak yang percaya karena, udah banyal bermunculan tanda-tandanya, contohnya orang-orang udah pada lupa sama Al-Quran, udah banyak bencana alam dimana-mana, pokoknya masih banyak tanda-tandanya” ujar pelajar 16 tahun tersebut.
Meski banyak yang berpendapat tidak akan terjadi kiamat ditahun ini, kita harus tetap berhati-hati akan terjadinya bencana-bencana alam yang kapan saja bisa menimpa kita semua, “mungkin aka nada bencana alam yang akan melanda negara-negara tertentu, mungkin juga bencana alam itu bencana yang sangat besar” ujar Irfan lagi, “menurut saya ramalan itu tidak akan terjadi, karena saya ga percaya sama ramalan, saya cuma percaya sama Allah S.W.T” ujar irfan.
Tetapi diluar itu semua tetap warga asing yang sangat mempercayai akan ramalan tersebut, salah satunya negara Mexico yang membuat jam perhitungan mundur, yang akan berakhir pada tanggal 21 bulan 12 tahun 2012, “menurut saya kanre sudah banyak tanda-tanda didunia ini, dan ini juga tergantung gimana kepercayaan dinegara itu sendiri” ujar pelajar yang duduk dibangku SMA. Meski ramalan itu belum tentu benar, namun kita sebagai umat manusia, lebih baik mulai memperbaiki sikap dan moral kita, biar bagaimana pun kiamat tetap sang pencipta yang menentukan, kita sebagai umat manusia, harus siap menerima, kapan pun itu. (BIP)













(Bayu & Irfan)

Bayu Indra
XI IPA 2

0 komentar: