Sabtu, 30 November 2013

Anak Muda Yang Cinta Budaya Indonesia


Sabtu pagi siswa sma plus pgri cibinong sibuk dengan kegiatan expo mini yang diselenggarakan disekolah. Expo mini adalah salah satu event yang setiap tahunnya diadakan sma plus pgri cibinong. expo mini hanya menampilkan 7 dari 19 student day. Satu dari ketujuh studentday tersebut ada studentday tari tradisional yang ikut serta dalam event tersebut.
Tari tradisional adalah student day yang cukup baik yang ada di salah satu sma plus pgri cibinong tari tradisional yang dibimbing oleh bunda eneng tersebut sudah sering mendapatkan juara dan terakhir mereka menari di depan pak presiden di acara hut pgri yang ke 68 mereka cukup bangga bisa menari di hadapan pak presiden mereka menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk menari di depan pak presiden.
Di studentday mini expo  tersebut mereka menampilkan banyak tarian tarian salah satunya mereka menari nandak ganjen, yang ditampilkan oleh tiara dkk. Tiara dkk sudah sering mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pihak sekolah untuk mengikuti perlombaan menari tersebut dan terakhir mereka mengikuti lomba di IPB dan mendapatkan juara 1.
Mereka hanya perlu waktu 3 hari untuk mempersiapkan tarian mereka meski waktu itu cukup sebentar tapi bagi mereka itu lama karna mereka sudah sering latihan menari. Bukan hanya tiara dkk saja yang menampilkan tarian tarian ada tarian lenggang nyai dan sirih kuning yang di tampilkan oleh siswa kelas X di Sma Plus Pgri Cibinong meski mereka baru kelas X tetapi mereka cukup hebat karena bisa menari dengan baik dihadapan teman-teman yang lainnya.
“saya bangga bisa ikut studentday seni tari karna selain saya bisa berolahraga saya juga merasa jadi anak muda indonesia yang bisa meneruskan tarian – tarian tradisional untuk penerus saya kelak” kata tiara. Mereka bukan hanya pintar menari tetapi mereka juga pintar berdandan sendiri mereka tidak pernah menyuruh orang atau memanggil orang untuk mendadankan mereka tetapi mereka mencoba untuk dewasa dengan cara berdadan sendiri.
Mereka bangga bisa tampil di studentday expo mini karna hanya beberapa studentday saja yang bisa kepilih untuk tampil di studentday saja yang bisa tampil di studentday expo mini. “gak sia – sia ko kita dating dari jam 6 pagi dan latihan terus menurus dan alhasil kita mendapatkan hasil yang sangat maksimal” kata – maudy. Semua penonton senang kepada penampilan mereka karena mereka bisa tampil dengan baik dan bagus dan penonton pun bertepuk tangan setelah mereka semua selesai tampil.

Nama Kelompok :
Anisah Fauzziyah
Devi Ayu Damayanti
Farkhan Kusumaningtyas
Nur Fitriana
Rahayu Marini Hakim

0 komentar: