Sabtu, 30 November 2013

Teater Memulai Langkah Dunia Akting

Mendengar kata teater pasti terbayang dengan dunia peraktingan.
Dunia peraktingan sangat bersangkutan dengan peran atau berperan, berperan merupakan salah satu kemampuan kita untuk meniru karakter seorang tokoh.
Teater sangat berkolaborasi dengan dunia akting, dimana seorang siswa harus bisa memerankan karakter seseorang. SMA Plus PGRI Cibinong memfasilitasi siswa/siswi yang ingin mengasah kemampuan beraktingnya dengan mengadakan studentday teater.
Studentday teater ini diselenggarakan setiap hari sabtu, pada jam 09.00-15.00 WIB. Dimana studentday ini di bagi menjadi 2 kelas. Pada kelas 11 di mulai pada pukul 09.00-12.00 dan kelas 10 dimulai pada pukul 13.00-15.00.
Mula-mula kelas 10 di ajarkan tentang dasar-dasar berakting seperti pantomim, gerakan robotik dan intonasi, lalu kelas 11 di perdalam lagi dengan di ajarkan drama seperti membuat naskah drama, gerak-gerik drama dan ekspresi wajah.
Untuk mengeksplorasi studentday teater ini diadakanlah ekspo mini yang di selenggarakan di panggung gedung unggulan pada tanggal 30 november jam 07.00-12.00 WIB. Acara ini rutin di adakan setiap tahun. Biasanya acara ini diikuti oleh studentday teater, tata rias, tata boga, tata busana, modelling, sekertaris, musik modern, tari tradisional, dan degung.
Khusus teater hanya menampilkan drama dari kelas 11 seperti Stand up comedy dan drama timun mas yang dikembangkan, sedangakan kelas 10 hanya menonton dari bawah panggung. Tujuannya agar kelas 10 nanti bisa mendapatkan pelajaran dari kelas 11 yang tampil, dan di tahun yang akan datang penampilan mereka bisa lebih baik lagi dan totalitas.
Dengan diadakannya acara ini siswa-siswi diharapkan menunjukan talenta mereka masing-masing dalam bidang apapun.Dan diacara ekpo mini tahun depan bisa lebih meriah dari tahun ini.

Nama kelompok:
Annisa Oktaviane XII IPA 3

Antillia Intan XII IPA 3
Alysha Rama Lufita XII IPA 1

Wigi XII IPA 4




0 komentar: