Sabtu, 30 November 2013

Antusiasme Expo Mini



                     
 BOGOR, PESAT NEWS - Dua orang siswa tengah berdiri di depan panggung unggulan yang terlihat berantakan setelah melaksanakan expo mini.
 BOGOR, PESAT NEWS - seorang siswa student day Tata boga sedang di wawancarai mengenai keterlibatan student day tata boga dalam rangka expo mini.
BOGOR,PESAT NEWS – Sejak pagi hingga siang hari banyak siswa dari beberapa student day terlihat memadati halaman SMA Plus PGRI Cibinong untuk berpartisipasi dalam kegiatan expo mini pada hari Sabtu (30/11).
Salah satu student day yaitu student day tata boga juga terlihat berpartisipasi dalan event ini, yakni dengan menjual kue-kue saat expo mini berlangsung “jarang ada yang membeli kue dagangan kita.” Ujar Ayu salah seorang siswa unggulan saat ditanya mengenai kesulitannya dalam menjajahkan dagangannya.
Persiapan untuk mengikuti Expo Mini ini memang sudah dilakukan sejak semiggu yang lalu, jadi wajar saja jika tidak terdapat begitu banyak kesulitan internal yang harus dihadapi oleh Student Day tata boga dalam melakukan kegiatannya. Kesulitan umum yang biasanya mereka hadapi hanya seperti kekurangan modal ataupun untuk mendapat pelanggan yang ingin membeli dagangan mereka.
Kue yang dijual oleh student day Tata boga antara lain kue lumpur, kue lapis pandan dan kue ketan hitam. Dengan kisaran harga setiap kue antara lain Rp 3000 untuk lapis pandan Rp 2000 untuk kue lumpur dan  Rp 2000 untuk kue ketan hitam. Mereka juga mengaku tidak dapat keuntungan dalam berjualan kali ini. Kegiatan yang berawal dari modal sebesar Rp71.500 hanya mendapatkan penghasilan sebesar Rp 29000. Ini disebabkan karena banyaknya kue yang tidak laku lantaran susahnya mendapatkan pembeli. Sedangkan sisa kue yang tidak laku dibagikan pada akhir acara.





Anggota kelompok : Anisa wulan sari
                                  Nadila hanifa
                                  Oktafiani fiskarina f
                                  M. angga saputra 
                                  Rahmat saputra
                                  Fitra darmawan
 
 

0 komentar: