Sabtu, 30 November 2013

Expo Mini Ajang Refreshing Siswa

SMA Plus PGRI Cibinong (PESAT) terkenal dengan sekolah yang sejuta acara, yaaa salah satu eventnya adalah expo mininya pesat yang rutin diadakan pada pertengahan semester 1 yang salah satu tujannya untuk reflesing para siswa sebelum menghadapi ujian akhir semester 1 (UAS).
Banyak penampilan-penampilan yang ditampilkan di expo mini ini akan tetapi ada beberapa studentday yang sangat di minati oleh penontonnya, sebut saja salah satunya studentday teater. Studentday teater ini sangat dinanti penontonnya saat expo mini mau pun expo sesungguhnya kenapa? Karena penampilan di studentday teater banyak menampilkan cerita-cerita  menarik sehingga dapat mengocok perut para penontonnya, selain itu juga cerita yang di bawakan saat pementasan teater pada expo mini ini sangatlah kreatif dan inovatif sekali. Seperti misalnya yang di tampilkan ada drama komedian, standup komedi dan masih banyak cerita-cerita lainnya lagi.
Selain itu pula studentday modelling pun tidak kalah menarik dengan studentday teater. Studentday ini dapat menarik peminatnya dengan cara mereka sendiri yang pastinya jauh beda dengan cara studentday teater. Sudah pasti dari kalangan adam yang paling menanti-nanti penampilan dari studentday modelling ini akan tetapi kaum hawapun juga sangat menanti penampilan ini, oleh karna itu studentday modelling juga menarik para penontonnya baik saat expo mini maupun expo yang sesungguhnya.
Dan seni musik modern juga salah satu studentday yang banyak peminat dan penontonnya , mereka menampilkan band, penyayi solo yang membawakan musik untuk meyelingi kegiatan yang cenderung monoton.  tidak hanya itu yang di tampilkan dalam expo mini tetapi juga ada penampilan dari tata rias,tata busana, dan seni tari mereka menampilkan kebolehan mereka dan studentday broadcasting pun ikut berpartisipasi dengan menjadi MC dalam acara expo mini ini.
Lalu dalam pelaksanaan expo mini ini pastinya ada kekurangan dan kelebihan dalam sarana dan prasarananya. Seperti misalnya tempat penonton yang kurang memadai.”tempat penonton masih kurang terus tempat yang teduhnya juga kurang sehingga membuat penonton agak sedikit tersiksa, dan hal ini mengurangi minat untuk menonton. Selain itu juga sound sistemnya kurang memadai untuk MC sama musik.”keluh anisa pragarini selaku MC dari studentday broadcating. Dan hal ini pun bukan hanya dirasakan oleh anisa saja akan tetapi siswa siswi lain pun merasakan hal seperti itu.

Dan dilihat dari sisi baiknya menurut para penonton expo mini tahun ini itu cukup seru dan tidak membosankan.” Expo mini tahun ini tuh menurut kita seru,asik,gak ngebosenin, terutama penampilan teater dan seni musik modern yang paling kita tunggu-tunggu banget.”ujar muti,ega dan nisa yang sangat bersemangat pada acara ini.


nama kelompok : Maulidya syafitri, Kumala Purba Sari, Denissa A , Nanda PNH

0 komentar: