Sabtu, 30 November 2013

Asah Kreatifitas Siswa, SMA PLUS PGRI Cibinong Gelar Student Day Expo Mini


Cibinong, Pezat51news- Salah satuKegiatan  di SMA PLUS PGRI CIBINONG “Expo Mini Student Day” telahterlaksanasebagaisalahsatu program rutin SMA PLUS PGRI CIBINONG selamalebihdari 3tahun yang lalu. Kegiatantersebutmemicuberbagaimacampengaruhpositifbagiparasiswa SMA PLUS PGRI CIBINONG, terlebihpesertadarikegiatantersebut.Tercatatkuranglebih 14 studentday yang ikutsertaberpartisipasidalamkegiatantersebut.

                Acaratersebutbertujuansebagaiwadahpengembanganbakatdankreativitassiswa. Hal tersebutdiperkuatdenganadanyapendapatdarisalahsatutenagapengajar di SMA PLUS PGRI CIBINONG “Secaratidaklangsung, pelaksanaankegiatantersebutsudahsangatefektifterlebihdalamtujuandiadakannyaacaratersebutsudahterlaksanadenganbaik, sepertitingkatpenggalianpotensisiswa, menurutsayasemuaitusudahsangatmemuaskan” ujarSofiyan, guru agama di SMA Plus PGRI Cibinong, Sabtu (30/11).
WalaupunjangkawaktudalampersiapanpenampilanStudent Day tertentuterkesankurangmemadai, haltersebutmeningkatkankapasitaskreativitasdankerjasamaantarsiswa per Student Day berkembangsangatbaik. Tidakhanya 14 Student Day yang ikutsertasebagaipesertadarikegiatantersebut yang dapatmenyalurkanbakatmereka, untuk Student Day-Student Day lainpun yang tidaktercatatsebagaipesertamasihdapatmengimbangikegiatantersebutdenganaktivitas yang berkwalitassesuaibidangStudent Daynyamasing-masing. Sepertihalnyauntuk Student Day Jurnalistiklebihberperansebagaipempublishkegiatantrsebut.
                Walaupunpara guru masihturutsertasebagaipengarahdanpengawasdalamacaratersebut, namunsebagaipendominasipanitiakegiatandikuasaiolehsiswa yang bergabungdalam Student Day BROADCASTING.Adapunkekurangandarikinerjapanitiadalamacaratersebutadalahkeadaan property yang kurangmemadai.Hal tersebutdiungkapkanolehsalahsatusiswa yang bergabungdalam Student Day TEATER. “Acaranyasudahsangatberkwalitas, manfaatnya pun sudahdapatdipandangbaik, tetapidalamsuatukegiatanpastiadakelebihandankekurangannya,yangsayalihatdarikekurangantersebutadalahkeadaanpropertynya”Ujar Mira Anggrainisiswa XMIPA 2 Student Day Teater.
                Tidakdapatdipungkiriuntukhal yang berkaitandengankeamananpunsudahmenjadi factor pelengkapakanadanyaacara-acarabesar di SMA PLUS PGRI CIBINONG. Pasalnya, dengandiselenggarakannyaacara-acarabesartersebutotomatis factor keamananharuslebihditingkatkan.“ Untukpantauandarikeamanan di Sekolahmasihdalamkeadaanbaik, hanyasajakurangnyapersonilsebagaipemantauankeamanandisekolahinidapatdikategorikansebagaisalahsatukendalakeamanan” UjarTediFadhilahPetugaskeamanan SMA PLUS PGRI CIBINONG.
                Sedangkandalampandangankebersihanlingkungan, sudahdapatdiklasifikasikandalamkondisi yang cukupbaik di tempat-tempattertentuusaiacaratersebut.
Ria, Suryana, Nefira, Nunung, Nurlinda/Crew Student Day Jurnalistik

0 komentar: