Sabtu, 28 September 2013

Jarak tak jadi masalah



Muhammad Ikhsan Nurhadiansyah atau sering dipanggil Ikhsan telah menjadi guru computer sekaligus Pembina Kopasus IT selama 2 tahun di SMA Plus PGRI Cibinong. Bapak berkacamata yang lahir di Aceh, Langsa 08 Juli 1989 telah mengajar selama 2 tahun.  “ Kalau suka sih bias bertemu anak-anak” cetusnya. Selain suka, duka juga menyelimuti nya seperti suka kehujanan karena jarak rumah yang jauh.
Ia merasa senang bias mengajar disini karena selain mengajar, ia juga mempunyai pekerjaan sampingan yaitu menerima konsultasi. Ia juga memilih menjadi guru dibanding profesi  karena dengan menjadi guru bias mengabdi kepada Negara. Menurut dia, pendapat tentang sekolah ini sudah bagus dan terus selalu eksis. Beliau juga belum menikah dan dia mahir sekali dalam bidang selain bidang study yang diajarkannya yaitu manajemen.
Keluarga beliau sangat mendukung semua ini, alasan dia bias ringankan beban keluarga. Beliau juga hobby dalam makan dan jalan-jalan.
Selain itu, dia juga mempunyai kendala selama mengajar yaitu paling susah mengajar murid-murid yang susah diatur dan dia sangat stress saat murid-muridnya rebut di kelas. Tapi dibalik itu semua dia sangat baik dan ramah.
Selama mengajar, ia juga mempunyai pengalaman yang enak seperti bias berkumpul dengan siswa siswi yang dia cintai dan pengalaman tidak menyenangkan seperti banyak murid yang tidak mengerjakan tugas. Dulu ia mempunyai cita-cita sebagai guru computer dan sekarang dia sudah menjadi apa yang dia inginkan.

Rita Tri Wulandari
Studentday Jurnalistik
SMA PLUS PGRI Cibinong

0 komentar: