Sabtu, 28 September 2013

Lika Liku Seorang Pelukis





Endro Nur Hadi (62) pria kelahiran Magelang yang telah mempunyai 4 orang cucu ini adalah seorang guru studentday seni lukis di SMA PLUS PGRI CIBINONG. Ia tak hanya mengajar di pesat saja, tetapi ia juga mengajar di 5 sekolah tertentu yang sederajat dengan pesat.


Awalnya kegiatan melukis hanyalah hobbynya saja, bahkan kedua orangtuanya pun tidak mengizinkan Endro untuk mengikuti hobbynya itu. Tetapi ia mempunyai pendirian yang kuat, ia bisa membuktikan kepada orangtuanya bahwa suatu saat nanti ia akan sukses akibat hobbynya itu.
Suatu ketika Endro merantau ke bogor dan mengikuti ajang perlombaan melukis di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), alhasil kejuaraan pun ia dapatkan. Segeralah ia menunjukan kepada kedua orangtuanya bahwa ia berhasil, mereka merasa bangga akhirnya pun mereka merestui hobby anaknya itu.
Berbagai macam perlombaan lukis telah Endro ikuti, dan suatu ketika ia berkesempatan melukis bersama pelukis terkenal di indonesia. Endro juga telah berkeliling provinsi untuk menunjukan bakatnya itu. “iya saya juga sering berkeliling provinsi di indonesia untuk menunjukan bakat saya dan mengajarkan kepada khalayak umum apa artinya itu seni” ujar pria separuh baya yang tampilannya masih trendy ini.
Sudah banyak sekali suka dan duka selama ia menggeluti profesi sebagai seniman. Dari mulai senang, susah. Ia pun berpesan “hidup itu akan terasa indah apabila kita menjadi diri kita sendiri tanpa terpengaruh oleh orang lain”.

posted by: Nanda Putrialisya XI IPS 1

0 komentar: