Sabtu, 28 September 2013

PENYIAR MENJADI IMPIAN


oleh: Jaka Indra B 
Penyiar Radio, profesi yang hanya di pandang mudah tetapi sulit dilaksanakan oleh sebagian orang. Namun tidak banyak orang mengira bahwa menjadi seorang penyiar Radio adalah pekerjaan yang mulia. Itulah profesi yang sampai saat ini masih dijalani Nurulia Falah atau yang dikenal dengan “tante Monita Abdul”. Ibu dari satu orang anak ini sudah 2 tahun menjadi Guru Broadcast di SMA PLUS PGRI Cibinong.

Tanpa disangka-sangka Wanita kelahiran Bogor, 26 Desember 1987 ini mengambil perguruan tinggi dalam jurusan Jurnalistik.
Semua pekerjaan pasti ada hambatannya, hal itu juga sering dialami Tante Monita. Menjalani profesi sebagai Penyiar Radio dan Guru Broadcast tidak membuat tante Monita terbebas dari berbagai hambatan dan masalah. Terkadang ada beberapa siswa yang susah diatur untuk memperhatikan apa yang telah disampaikan oleh tante Monita. Padahal itu semua adalah untuk kenyamanan bersama. Dengan senyum khasnya,  Tante Monita terus bersabar menghadapi segala hambatan yang ia yakini sebagai ujian dalam pekerjaan yang sedang dijalaninya itu.

Untuk Menutupi Kebosanan pada saat materi Broadcast tante Monita pun membuat Kuis untuk para siswa-siswi. Tante Monita mempunyai harapan untuk pendidikan dan generasi muda di Indonesia : “sebelum lulus SMA, siswa maupun siswi harus sudah siap untuk masa depan. Harus memiliki sesuatu yang lebih atau multitalenta yang dimilikinya. Dan jangan jadi orang yang tong kosong nyaring bunyinya". Ujar tante Monita saat ditemui beberapa waktu lalu. 

  

0 komentar: