Sabtu, 28 September 2013

MENCOBA SESUATU YANG BARU




Aprizal syawaludin

Mahasiswa Universitas Pancasila jurusan Akuntansi kelahiran Depok pada tanggal 10 April 1993 ini, mempunyai hoby yang unik yaitu memelihara hewan reptil sejak awal masuk kuliah. Rizal yang tinggal di Depok ini memang penyuka binatang.
Sejak SMP Rizal memang sudah menyukai hewan, karena memang semua anggota keluarganya juga menyukai binatang, se isi rumahnya ada beberapa jenis binatang berbulu seperti kucing, hamster.  Namun sekararang ia memiliki hoby baru yaitu memelihara hewan reptil yaitu binatang reptil seperti ular, iguana.
Tentu hanya beberapa orang yang berani mempunyai mental banyak yang bisa memelihara hewan ini, karena hewan ini bisa dikategorikan hewan yang tidak dari tampilannya saja seram tapi sifatnya pun begitu. Tetapi Aprizal berani dan sayang terhadap hewan pelihaannya itu.
Hewan yang dipeliharanya bisa dibilang berbalik 180derajat, karena dulu ia memelihara hewan yang bisa dibilang sifatnya tidak ganas, dan tampilan hewannya lucu dan menggemaskan sedangkan sekarang ia memelihara hewan reptil yang identik dengan sifat ganasnya yang suka mencakar atau pun menggigit, walaupun hewan berbulu juga suka mencakar atau menggigit, tapi sifat buruknya tertutup dengan kelucuan binatang tersebut.
Ia mengaku bahwa awal awalnya memelihara hewan ini hanya ikut ikutan teman, namun akhirnya menjadi hoby baru “ awalnya sih liat teman kemana mana bawa hewan reptil, terus liat komunitas komunitas hewan reptil, keliatannya unik akhirnya saya coba untuk memelihara hewan reptil”.
“ Awal memelihara hewan ini tentu ada perassan takut karena tampilan hewannya juga menyeramkan, tapi kalau kita serius dan mulai menyayangi hewan ini kita akan terbiasa dan tidak merasa takut lagi.” Curhatnya
Tentu keluarganya juga ikut kaget karena Rizal sekarang memelihara hewan yang pemiliknya juga belum terlalu banyak yaitu hewan reptil, saat hewan tersebut dibawa pulang dan ditaruh di kamarnya orang tuanya sempat panik dan takut kalau hewan reptil itu mencelakai anaknya, tetapi sekarang semua sudah terbiasa karena hewan itu sudah rada jinak, karena dipelihara dengan baik dan juga disayangi oleh Rizal dan keluarganya.
Setiap pagi hewan reptil itu dijemur agar mendapatkan sinar matahari dan suhu badan yang sesuai dengan hewan tersebut, dan memandikannya atau mengelap tubuh hewan tersebut dengan lap basah 3 hari sekali.
Saat ditanya mengapa sekarang lebih suka memelihara hewan reptil dia berkata “ karena ingin mencoba pengalaman baru, kan orang orang yang meemlihara hewan yang berbulu sudah sering, nah sekarang mau nyoba aja melihara hewan reptil”.

Walaupun demikian, hewan yang dulu ia pelihara yaitu kucing dan hamster tetap ia pelihara tetapi adiknya yang lebih fokus memeliharanya, karena ia sekarang serius dengan hewan reptilnya.

Intania Putri Larasati

0 komentar: