Sabtu, 28 September 2013

Impian Yang Dicita-Citakan

oleh: Kumala Purbasari

Menjadi seorang Dokter tidaklah mudah butuh perjuangan yang sangat keras seperti Kasmiah (34) yang akrab dipanggil Mia yang menjadi dokter di SMA Plus PGRI Cibinong (pesat)
Wanita kelahiran Losari-Cirebon ini memulai pekerjaannya menjadi Dokter di SMA Plus PGRI Cibinong dengan kesenangannya bertemu dengan banyak anak-anak disekolah semakin membuat wanita ini senang melewati hari-harinya. Suka duka pasti pernah dilalui olehnya kesenangan itu muncul ketika dapat membantu menyembuhkan siswa-siswi yang sedang sakit. Selama bekerja menjadi dokter di SMA Plus PGRI Cibinong Mia sering mengobati iswa-siswi yang terluka kecil dan yang sedang tidak enak badan. Terlebih jika “pasien yang saya obati sembuh, saya merasa senang karena dapat membantunya,itu menjadi kesenangan yang tidak Cuma-Cuma” ujarnya.
Tentu saja pekerjaan menjadi Dokter tidaklah mudah dan banyak orang yang mengimpi-impikan dirinya menjadi seorang dokter. “saya menjadi seorang dokter disekolah karena saya senang bertemu dengan anak-anak terlebih membantu disaat anak itu sudah kesakitan” ujar wanita manis berkerudung.“Untuk menjadi Dokter kita harus rajin, ulet, teliti” ujarnya. Karena pekerjaan menjadi seorang dokter sangatlah mulia dan tidak bisa sembarangan orang dapat menjadi dokter tanpa ketentuan tersebut. Bila ada anggapan masyarakat jenuh dengan berbagai peristiwa buruk, mungkin ada benarnya. Karena dalam berprofesi kita mebutuhkan hal yang baru. Awalnya ia menekuni hal ini dengan rasa senang sehingga ia menjalaninya dengan mudah tanpa ada yang menghalanginya.


0 komentar: