Jumat, 12 Februari 2010

CINTAILAH ALAM KITA !!

Teman, saat ini sering sekali terjadi bencana alam. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di semua negara. Mungkin kita sebagai penghuni bumi melakukan banyak kesalahan sehingga alam tidak mau bersahabat lagi dengan kita.
Lalu, coba kita renungkan kesalahan-kesalahan apa aja sih yang udah kita lakukan? Banyak banget. Dari kesalahan yang sepele tapi mengakibatkan kesalahan besar terjadi.
Nah, biasanya kan kalau kita punya atau berbuat kesalahan pada teman kita sampai membuat teman kita marah, kita pasti akan meminta maaf dan mau melakukan sesuatu supaya teman kita tersenyum kembali pada kita. Sebaiknya kita pun begitu kepada alam , karena kita telah berbuat banyak kesalahan pada alam.
Untuk itu, kita bisa melakukan sesuatu seperti menanam pohon, menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi pemakaian barang-barang yang dapat menyebabkan polusi, dll.
Tapi, kapankah kita memulainya ??
Tentunya dari sekarang dong guys !!!!!
Sebelum bencana kembali datang dan menghilangkan banyak nyawa. Kalau bencana sudah terjadi, kita baru menyadari dan berharap waktu akan berputar kembali. Aduhhh ... penyesalan memang selalu datang terlambat ya teman?!?
Namun, tidak ada kata terlambatuntuk melakukan perubahan dan berbuat baik. Tapi, jangan mentang-mentang nggak ada kata terlambat terus jadinya kamu pada nggak sadar-sadar juga. Duuhh, keterlaluan banget kalau gitu mah !!
Sekarang zaman teknologi dan bumi semakin tua, tapi bisa nggak yah kita buat bumi awet muda ??. Tentu saja kita bisa jika kita mau berusaha. Kalau alamnya sehat kan, kita senang bumi pun senaaang !! 

0 komentar: