Jumat, 05 Februari 2010

MUNGKIN SULIT , TAPI AKAN LEBIH BAIK UNTUK KITA

“ Mungkin sulit, tapi lebih baik untuk kita”


Seperti yang sudah saya duga, sifat seseorang bias dirubah yang tadinya buruk menjadi lebih baik.

Sulit bagi saya untuk mengerti mereka bukan tak bisa tapi hanya tak punya kemaun yang besar. Selalu memberi jawaban setiap ulangan disekolah sama artinya persetujuan dan pembenaran sedangkan sudah selayaknya mereka berusaha dan belajar.

Kenapa mereka selalu harus meminta tanpa pernah berusaha dan belajar?............

Dulu, pertama kali “saya” merasa tak mampu saya juga melakukan hal tersebut selalu tergantuk pada orang lain. Tapi saya lelah saya mempunyai tekat untuk maju dan menjadi lebih baik.

Beberapa kali kejadian semacam itu berulang, si teman ku selalu memberi jawaban setiap ulangan berlangsung, saya geram saya ingin mereka berubah.

Dan kini? “teman ku pun ingin merubah sikap mereka karena dengan merubah sikap mereka” teman ku tak merasa berdosa telah memberikan jawabannya setiap ulangan karena hal itu akan membuat mereka semakin bodoh dan terpuruk.

“teman ku tak yakin dengan tidak memberikan jawaban pada setiap ulangan berlangsungakan merubah mereka.Semestinya ada orang-orang sekitar yang mendukung program penyadaran itu.

Sedang saya “hanya ini yang bisa saya lakukan memberi pengertian kepada mereka bahwa mereka tidak pernah menjadi orang yang bodoh tapi mereka hanya malas.



Lantas kepada siapa mereka meminta?
Kemana mereka mencari perubahan?
Mereka salah harus selalu tergantung kepada orang lain mereka bisa dengan berusaha hanya dengan mengandalkan diri mereka sendiri, mungkin sulit tapi akan lebih bagi kita.
Ujar teman ku dan aku.

Mungkin sulit tapi akan lebih baik bagi kita, mungkin sulit tapi akan menjadi lebih baik bagi kita untuk berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain, mungkin sulit tapi akan lebih baik bagi kita mencapai keberhasilan yang memuaskan.

Mungkin sulit tapi akan menjadi lebih baik.


STEVANO

X.2

0 komentar: