Jumat, 05 Februari 2010

LEBIH MENGERTI ITU LEBIH BAIK

Semua orang pasti mempunyai saudara, baik adik ataupun kakak , tapi pernahkah kita mengerti apa yang harus kita penuhi kepada mereka ?

Memang begitu sulit bagi kita untuk mengerti sifat serta karakter saudara kita , walaupun kita tinggal satu atap bersama mereka. Namun tidak begitu mudah untuk mengerti hal yang lebih sensitive dalam diri kita.

Dirumah, adik saya merupakan seseorang yang keras kepala dan tidak mau mengalah , saya sebagai kakak terkadang juga ikut jengkel dengan semua sifat dia yang sok ngatur bahkan sampai- sampai kami sering bertengkar hanya karena mempermasalahkan satu masalah yang gak penting juga , tapi memang karena sifat dia yang tidak mau klah jadi semua masalah itu selalu berakhir panjang.
Sampai-sampai saya menanyakan kepada teman saya yang mempunyai kakak ataupun adik “ Apa pernah kamu bertengkar dengan kakak atau adik kamu ?” tanya saya
“ Kalau tidak bertengkar berarti itu tidak wajar karena setiap orang itu beda kepala berarti berbeda pendapat juga fikiran , kalau begitu berarti salah satu dari mereka harus mengalah“begitu jawabnya.

Mendengar jawaban itu saya sedikit berfikir memang diantara kami ada yang harus saling mengalah kalu tidak samapi kapan pun kami tidak akan pernah akur, sampai saya melihat seorang saudara yang begitu akrab dan saling pengertian dan saya bertanya kepada orang itu “kenapa kalian sebagai adik dan kakak mempunyai hubungan yang baik?”
“ Ia memang benar hubungan kami sangat baik karena aku tahu Cuma dia saudara yang aku punya dan sebagi tempat berbagi suka maupun duka “
Kalau begitu mungkin selama ini aku harus bisa lebih mengerti satu sama lain itu lebih baik daripada harus menyelesaikan satu masalah yang tak mungkin tuntas dengan pertengkaran dan adu mulut yang gak akan pernah menyelesaikan masalah karena sebagai seorang manusia pasti saya memerlukan bantuan orang lain maupun dari adik saya atau orang lain karena manusia adalah mahluk social yang tidak bisa hidup sendiri. Mungkin saja orang-orang diluar sana yang telah kehilangan orang yang dia sayang, maka dari itu lebih mengerti itu lebih baik.[AW]

NAMA : AWALIYAH OKTAVIANI

0 komentar: