Jumat, 19 Februari 2010

“Narsis” Merebak, Remaja Menggila

Bergaya, di fhoto sana-sini itulah sedikit
gambaran remaja sekarang. Alasannya bukti
kepercaan diri. Ekspresi dan untuk kebanggan
diri sendiri,mereka sebut dengan “narsis”.
Ini dapat dijumpai pada remaja saat ini.


“Aduh ayo dong photoin dulu”kata kebanyakan remaja. Memang dapat dijumpai dimana saja ulah remaja saat ini fenomenal ‘’narsis” memang sedang menggila. Disaat mereka menjumpai sedikit saya suasana, pemandangan atau tempat yang mereka aggap pas tanpa segan atau merasa sedikit malu mengelurkan handphone mereka dan mengabadikannya. Tak hanya photo dalam kelakuan sehari-hari pun narsis sangat dikenal anggapan bentuk kepercayaan diri sendiri yang tinggi menjadi dasar utama.
Ingin dikenal atau hanya untuk kepuasan pribadi atau apalah itu, mereka rela menghabiskan memory handphone hanya dengan ratusan photo. Itu yang mengekspresikan dengan photo, belum lagi dengan perkataannya mungkin dengan ia mengbanggakan diri sendiri dan beranggapan bahwa hanya ialah yang dapat melakukannya. Bermacam-macam remaja mengekspresikan dengan apa yang dianggap ada kepuasan setelah mereka melakukunya.
Anehnya “narsis” saat ini sangat merebak di kota besar. Berlomba-lomba agar mereka dipandang oleh orang lain. Sebenarnya lucu juga kalau dipikir-pikir, “ satu hari tanpa narsis aduh engga deh”kata wulan contoh salah remaja. SMP dan SMA mungkin yang paling banyak kita temui, terkadang kita melihat mereka tertawa. Tapi sebernarnya di dalam hati mereka ada rasa puas tersendiri.
Tapi menurut saya pribadi engga ada yang juga kalau kita para remaja yang memang lagi senangnya yang namanya mengekspresikan diri. Asal tahu batasan dan jangan berlebihan itu malah memberi kesan aneh. Gag ada salahnya juga kita menunujukan sikap percaya diri bukan. “Narsis” juga bukan masalah penting dan ngga penting juga tapi, cuman bagaimana cara kita menunujukannya.



Komentar

“Ah itu kan salah satu bentik kepercayaan diri kita didepan kamera apa yang salah narsis ok dahh”.
(Amanda K, SMA Plus PGRI Cibinong)

“Asal tempat dan waktu tepat kenepa engga itu kan gag ada salanya,apalagi kalau ekspresinya bagus itukan bikin kita jadi gag pemalu”.
(Septi Ayu, (SMA Plus PGRI Cibinong)

“Kayaknya gag mungkin hari tanpa yang namanya narsis itu penting banget dalam diri pribadi”.
(Afilah Wulandani)

Tips narsis yang gag lebay:
1. Jangan mikirin kesenangan diri sendiri tapi juga orang sekeliling..
2. Ekspresiin bersama-sama\minimal ajak teman.
3. Cari hal yang masih wajar .dilakuin remaja pada umunya
4. Janganh benar apa sendiri tapi Tanya pendapat orang lain.

0 komentar: