Jumat, 05 Februari 2010

Ketidakdisiplinan Merusak Segalanya

Seperti yang sudah-sudah.keterburu-buruan dan ketidak disiplinan kita,menjadi musuh terberat kita.memang,disiplin merupakan kunci utama keberhasilan,tapi kenapa saya kurang bisa berubah menjadi disiplin ?
tidak mudah bagi saya untuk berubah.bukan tidak bisa,tapi karena mungkin saya kurang dalam hal mempraktekannya.
dari pertama kali saya bangun tidur,saya sudah tidak disiplin.bagaimana tidak ?tempat tidur tidak dibereskan,padahal saya sudah dewasa.mulai dari saat itu,ibu saya sudah berkicau-kicau.lalu,saya menyimpan motor di tempat yang tempatnya,ibu saya pun kembali berkicau.
tak lama ibu saya berangkat kerja.3 menit kemudian,telpon rumah pun berdering
"hallo assalamualaikum!"sapa saya denangan sopan
"STNK motor dimana?!"tanya ibu saya dengan nada emosi
"ada di atas."
"cepetan kasih ke ibu.ibu masih ada di belokan!"tut...tut..tut..
pergialh saya ketempat yang ibu saya maksud dengan tangan kanan berlumur minyak,karena pada saat itu saya sedang makan.
selama di rumah,saya hanya bersantai-santai,padahal saya tahu,bahwa hari itu,di jam pelajaran pertama,saya harus mengikuti ulangan biologi.
pukul setengah 11 siang,saya baru ingat bahwa rok sekolah saya belum di setrika.saya menyetrika dengan rapih.hinggan akhirnya pukul 11,telpon berdering kembali.
"hallo assalamualaikum!"sapa saya seperti biasa
"walaikumsalam.ka,ambil motor ya,soalnya ibu mau ke depok!"
"tapi wisny belum mandi."
"gak apa-apa.cepetan!"
dengan segera,aku berganti pakaian mengenakan kerudung.aku segera mencari tukang ojek,karena sudah pukul 11,sedangkan aku belum mandi,setrika menyiapkan pelajaran.
tukang ojek itu benar-benar ngebut.sungguh tak ku sangka.setelah tiba di tempat tujuan.aku bertanya,"berapa,bang ?"
"tujuh ribu aja,neng."
dalam hati saya,saya berkata,"sungguh harga yang tidak sebanding dengan letak dan pelayanan yang di dapat."
lalu,aku berikan uang tujuh ribu kepada tukang ojek itu.
pukul setengah 12,saya baru tiba di rumah.dengan kondisi belum mandi dan menyiapkan buku pelajaran,serta belajar untuk ulangan.
dengan terburu-buru,saya melakukan pekerjaan itu dengan segera.semua selesai pukul 12.15 ,itu pun saya tidak makan siang.saya mengenmdarai motor dengan kecepatan tinggi.saya tidak sendiri,saya di temani oleh teman saya.
tiba di sekolah bertepatan dengan bel masuk,itu pun saya belum belajar untuk ulangan.dengan segera,saya membaca catatan saya kembali.
lain kali saya mengerti,pentingnya arti kedisiplinan.

0 komentar: