Jumat, 05 Februari 2010

PERSAHABATAN

Perasahabatan, menurut saya adalah sesuatu yang berharga yang selalu ada di sepanjang hidup kita. Dari kecil saya selalu dikelilingi oleh banyak sahabat yang beraneka ragam sifatnya. Dan saat saya mulai beranjak dewasa, saya mulai mengerti apa itu arti dari persahabatan. Ternyata persahabatan sangat berarti penting, saya dapat berbagi ; cerita, canda, tawa, kesedihan, dan segala problem yang ada dalam fikiran saya agar tidak dipendam sendirian. Alangkah tenangnya jika saya mempunyai masalah yang sangat rumit dan memusingkan, sahabat selalu ada, dan mendengarkan cerita untuk membantu masalah kami. Sahabatku selalu berkata “I’m here with you my friends”, pokoknya “I love you my best friends”.
Walaupun saya memiliki sahabat hanya dua, tapi mereka selalu setia membantu dan menemani saya kapan saja. Mereka adalah sosok yang sederhana, bukan kelebihan mereka yang membuatku senang berteman dengan mereka. Namun, sifat mereka yang baik, setia dan kebersamaan mereka yang selalu saya rindukan. Saya merasa tenang saat bersama mereka, kita selalu berbagi cerita. Diantara kita tidak saling sungkan untuk menceritakan masalah masing – masing, mulai dari sekolah , cowok, dan masalah pribadi kita selalu bersama. Senangnya memiliki sahabat yang dekat, walaupun kita beda sekolah tapi kita tetap berkumpul setiap hari karena jarah rumah kita sangat dekat.
Dari SD sampai sekarang saya belum menemukan sahabat seperti mereka di sekolah, maka itu saya selalu tertutup ke teman – taman di sekolah. Mencari sabahat tidak semudah membalikan telapak tangan, untuk itu saya harus cermat memilih sahabat. Walaupun saya memilih sahabat, bukan berarti saya juga memilih teman, buat saya teman dan sahabat jauh berbeda. Saya berprinsip bahwa saya harus berteman dengan semua orang dan tidak ada kata memilih teman. Bagi saya teman adalah sosok yang dimana hanya bolah tahu tentang diri saya kecuali urusan pribadi, saya kurang senang jika ada teman yang suka ikut campur urusan pribadi. Dan untuk urusan pribadi saya lebih mempercayakan kepada sahabat dari pada teman. Saya pernah berjanji dalam hati bahwa “saya tidak mau ikut campur masalah orang lain, dan orang lain juga jangan pernah ikut campur masalah saya”, dan janji itu lah yang sekarang sedang saya pelajari. Saya bisa berkata seperti itu karena saya pernah punya pengalaman yang tidak menyenangkan tentang teman saya yang selalu ikut campur dalam masalah pribadi saya.
Di dalam persabatan saya punya prinsip yang membuat saya mengrti artinya sahabat, yaitu “ masalah kamu , adalah masalah kami juga “ tidak ada yang boleh menyakiti kita. Sahabat saya pernah berkata “ kebahagiaan tidak selalu datang di saat kita mengharapkannya, tapi akan datang di saat kita coba mengikhlaskannya”. Banyak sekali kata – kata yang bisa membuat saya menjadi lebih dewasa. Untuk menjalani hidup sekarang ini sangat sulit karena persaingan selalu ada, apalagi jika tidak adanya seorang sahabat. Maka itu saya selalu berkata kepada semua orang “ tidak perlu malu jadi diri sendiri “. Kata – kata itu juga membuat saya selalu semangat menjalani hari demi hari.





By : Winna Widiyanengsih
Kelas : 10.2

0 komentar: