Sabtu, 13 Maret 2010

HARI GINI, NARKOBA????



HARI GINI, NARKOBA????

Teman-teman kita saat ini kebanyakan ingin mencoba sesuatu apa yang belum mereka coba. Ya, salah satunya Narkoba. Bagi mereka belum merasakan Narkoba artinya nggak Gaul, padahal hal ini akan menjerumuskan mereka kearah yang sangat melenceng dari kehidupan mereka atau malah jadi lebih lebih buruk dari kehidupan semula.Yang asalnya bercita-cita jadi pilot, malah jadi penyedot sabu-sabu. APAKAH ITU, YANG DINAMAKAN GENERASI MUDA??? Memang, ada hal yang membuat teman kita menjadi seperti itu. Kebanyakan orang dewasa menganggap kita (remaja) sebagai anak-anak.dan memanglah demikian, bahwa anak remaja berada dimasa pubertas yakni suatu masa transisi dari masa anak-anak ke masa dewasa.

Kenapa sih, mereka pakai Narkoba???

Para remaja yang memakai Narkoba pastinya ada alasan bagi mereka untuk memakai barang yang satu ini. Salah satunya adalah tidak mampunya seseorang dalam menyesuaiakan diri terhadap dirinya sendiri, akibatnya tampak didalam dirinya dalam keadaan gelisah dan konflik batin. Suatu contoh misalnya: keinginan besar kemampuan kurang, laksanaseoarang individu yang bercita-cita tinggi misalnya ingin kaya, akan tetapi usaha kurang atau kemampua untuk mencari kekayaan itu amat minim. Akhirnya di dalam diri timbul kegelisahan yang tampak dalam perbuatannya seperti tidak dapat memusatkan perhatian, kurang semangat dan sebagainya. Dan jika individu di masa anak-anak banyak mengalami hali ini maka akan mengalami banyaknya rintangan, kegagalan , frustasidan konflik yang pernah dialaminya dulu. Maka bila kita mempunyai teman yang karakternya seperti diatas, kita jangan pernah menjauhkannya karena dengan begitu dia akan berfikir bahwa dia masih dibutuhkan oleh orang lain.

Bagi para pecandu Narkoba, saat mereka menikmatinya mereka seakan-akan bebas dari seluruh kenyataan yang mereka hadapi. Tapi seharusnya mereka sadar bahwa memanglah pahit rasanya bila kita melihat kenyataan. Tapi apa boleh buat itulah jalan kehidan manusia kadang terasa pahit kadang terasa manis. Tapi apa salahnya kita melakukan hal yang positif kita akan tahu kan keuntungan saat kita melakukan hal itu. Udah deh, lebih baik kita menjadi orang yang produktif aja dari pada penasaran mulu sama tuh barang. Jadikan dirimu berguna bagi orang lain dan jangan sampai kau menyusahkan orang lain. Dan katakan kepada Dunia SAY NO TO DRUGS!...

Lihat apa kata mereka, yuk!

Adonia, student day seni lukis

Menurut saya, cuman orang bodoh doang yang bilang narkoba masih zaman sampai sekarang dan orang pecandu biasanya sih karena kesepian itu faktor utama dan juga bisa karena broken home, kurang perhatian, ingin di anggap keren, agar di terima teman-temannya.. intinyaa masalah psikologis lah..

Rahimah, X.UNGGULAN I

Kalo nge drugs ngebuat kita bs dibilang 'gaul' itu salah banget kita bisa dibilang gaul di zaman sekarang ini ya klo kita tahu tentang yang namanya teknologi atau berita-berita terbaru di dunia lagian tidak ada untungnya nge drugs.

Hafidz, student day animasi

Jelas tidak, toh nge drugs cuma bisa ngerusak otak aja! Ketagihan, lama-lama kemudian matiii.....,

Tips, agar kamu ga terjerumus:

* Usahakan kamu bergaul dengan orang-orang yang berfikir positif.

* Cari kegiatan yang membuat waktu kamu tidak terbuang sia-sia.

* Berfikir ke depan jangan sampai membuat kamu menyesal seumur hidup kamu.

* Kalau bisa, ikutlah organisasi anti narkoba.

0 komentar: